Lurah dan Kumtua Diminta Masukan Data Peserta Vaksinasi

oleh
Kepala Puskesmas Amurang dr Yudi Emor

Manadotempo, MINSEL-Kegiatan vaksinasi gelombang kedua dengan sasaran TNI-Polri, pejabat publik, pedagang, Lansia dan lain-lain, direncanakan akan digelar dalam waktu dekat.

Terkait hal tersebut, pemerintah desa/kelurahan yakni Lurah dan Hukum Tua (Kumtua) diminta untuk segera memasukkan data peserta vaksinasi. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Amurang dr Yudi Emor, saat diwawancarai awak media ini, Selasa (09/03/2021) siang tadi.

“Pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua, targetnya adalah TNI-Polri, pejabat publik, pedagang, warga lanjut usia (Lansia) dan lain-lain. Sebab itu, untuk lancarnya pelaksanaan vaksinasi, maka kami membutuhkan data jumlah peserta dari pemerintah desa/kelurahan selaku penanggung jawab wilayah, untuk disesuaikan dengan jumlah kebutuhan vaksin,” ujar Emor.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua, akan diatur sesuai jadwal, guna menghindari terjadinya kerumunan orang.

“Dipastikan jumlah peserta vaksinasi gelombang kedua akan lebih banyak dibandingkan gelombang pertama. Untuk itu, dalam pelaksanaannya akan dibagi per kelurahan/desa dengan pengelompokan serta mengatur waktu,” pungkasnya.(AP)

No More Posts Available.

No more pages to load.