Kodim 1302 Minahasa Gelar Isra’ Mi’rodz 1442 Hijriah

oleh

Manadotempo, MINAHASA -Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menggelar peringatan Isra’ Wal Mi’rodz Nabi Besar Muhammad Saw 1442 Hijriah di Musollah Al Muhajirin Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (10/03/2021) pukul 13.00 wita.

Peringatan Isra’ Mi’rodz kali ini mengusung Tema “Makna Isra’ Mi’rodz Nabi Muhammad Saw 1442 Hijriah / 2021 Masehi, sebagai landasan Moral Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka bermental Tangguh, dengan pembawa Hikmah Isro’ Mi’rodz adalah Serka Warno Detuage, Babinsa Koramil 1302-08/Kawangkoan.

Dalam ceramahnya Serka Warno menyampaikan sedikit tentang maksud dan tujuan Allah Swt, memperjalankan Nabi Muhammad Saw dari Al Masjidil Haram ke Masjidil Aqso.

“Peristiwa Isro’ Wal Mi’rodz Nabi Besar Muhammad Saw itu bukanlah terjadi dengan sendirinya, peristiwa ini dirancang oleh Allah Swt untuk kekasihnya Muhammad untuk menjemput sendiri perintah Solat,” ujarnya.

Oleh karena Itu, lanjut Serka Warno, Jemaah sekalian betapa pentingnya perintah solat ini, Saking pentingnya solat tersebut, Allah tidak menurunkan perintah tersebut melalui perantara Malaikat Jibril.

“Melainkan jibril diperintahkan Allah Swt untuk menjemput Nabi Muhammad untuk di Isro’ Mi’rodzkan dengan mengendarai Burokh, berjalan dalam waktu semalam dari Al Majidil Haram ke Masjidil Aqso, kemudian naik sampai kesidratul muntaha, dan kemudian kembali lagi sebelum subuh,” ungkap Serka Warno.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, melalui peringatan Isro’ Mi’rodz ini, mari kita lebih giat dan semangat lagi untuk melaksanakan Ibadah lebih Khusus Solat, sebab ketika kita menghadap Allah Swt nanti, yang mula-mula diperiksa itu adalah Solat kita, jika Solat kita baik maka baik pula ibadah-ibadah kita yang lainnya, namun jika Solat kita Rusak, maka rusak pula ibadah-ibadah kita yang lainnya, “tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Isro’ Mi’rodz tersebut antara lain, Dandim 1302/Minahasa Herbeth Andi Amino Sinaga S.I.P yang diwakili Oleh Bati Wanwil Peltu Lafajar, Bintara Tinggi Teritoril Pelda Fahruddin, Para Pengurus Musollah Al Muhajirin Kodim 1302/Minahasa, serta perwakilan Anggota Koramil Jajaran Kodim 1302/Minahasa beserta Staf Makodim. ( syaifudin )

No More Posts Available.

No more pages to load.