DPRD Minsel Gelar Paripurna Penyampaian Pokir Dan Ranperda

oleh

MINSEL-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat paripurna penyampaian pokok-pokok pikiran DPRD dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan Peraturan Daerah No.3 tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabuapten Minahasa Selatan Tahun 2014-2034, Penyelenggaraan Kearsipan, Pengelolaan Barang Milik Daerah, dan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID 19, Rabu (10/03/2021) kemarin.

Rapat paripurna yang dihadiri Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang bersama jajaran pejabat serta unsur Forkompimcam, dipimpin oleh Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan melalui video conference.

Dalam sambutannya Bupati Franky Donny Wongkar mengatakan, empat (4) Ranperda yang diusulkan, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

Wongkar juga menyampaikan bahwa DPRD memiliki peran penting dalam memperkaya masukan penyusunan RKPD, sehingga bisa mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Kami menyadari ada berbagai aspirasi masyarakat yang belum terealisasi dan kami harus memilih dan memilah yang skala prioritas. Kiranya sinergitas dan komitmen dapat terus dimantapkan, agar pemerintahan pemberdayaan masyarakat serta pembangunan terus berjalan dengan baik dan terwujud sesuai harapan dan cita-cita,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa meminta kerjasama yang baik dari pihak, agar pembahasan Raperda berjalan lancar dan tuntas tepat waktu.(Advetorial/AP)

No More Posts Available.

No more pages to load.