Sekda Muntu Dampingi Kapolres Minahasa Saksikan Lounching ETLE Secara Virtual

oleh

Manadotempo, Minahasa-Kapolres Minahasa AKBP.Henzly Moningkey.M.Si didampingi Sekdakab Minahasa Frits Muntu S.Sos menghadiri Louncing virtual Elektronik Tilang (ETLE) secara Nasional, diruang Monitoring Center Polres Minahasa, Selasa (23/3/2021).

Louncing dipimpin langsung Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang di pusatkan di Markas Korlantas Mabes Polri.

Sementara untuk di Polda Sulawesi Utara kegiatan di Ikuti langsung Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondolambey.SE, Kapolda Sulut Irjen pol. Nana Sudjana.

Kapolres Minahasa yang diwawancarai wartawan mengatakan , bahwa dalam Lounching tahap pertama ada 12 polda dan salah satunya adalah polda sulut.

“Dalam lounching ETLE tahap pertama ada 12 Polda, salah satunya Polda Sulut, dimana diPolda Sulut sendiri baru Polresta Manado, Polresta Bitung, dan Polres Kotamobagu, sementara yang lainnya, akan dilaksanakan bertahap, karena harus mempersiapkan infra struktur”ujar Moningkey.

Lebih lanjut moningkey menambahkan bahwa Tilang manual masih boleh dilakukan, namun harus sesui dengan petunjuk pimpinan.

“Masih boleh dilakukan, namun harus sesuai petunjuk pimpinan, karna menjaga penyalahgunaan kewenangan”jelas Moningkey.

Sementara untuk tilang elekteonik itu sendiri salah satunya dimaksudkan untuk mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum-oknum Polisi.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kadis Dishub Minahasa Maya Kainde, Mewakili Kajari Tondano, Kasi Datun Parmanto S.H, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pasi Log Kapten Arm Zadrak Carles Sonlay, mewakili Kadis Kominfo Jeffry Wauran, Kasat Lantas Polres Minahasa AKP.Yulva Irawati.(syaifudin)

No More Posts Available.

No more pages to load.