Ai Mangindaan: Steven Kandouw Ketum KONI Sulut Hasil Musorprov

oleh

Manadotempo, Manado-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Komite Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulut hingga 2024, dalam sidang Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulut yang berlangsung di Hotel Gran Puri Manado, Sabtu (27/03/2021).

Sidang Musorprov KONI Sulut sendiri dipimpin Harley “Ai” Mangindaan pun memutuskan Wakil Gubernur Sulut ini sebagai Ketua Umum KONI Sulut.

Sebelumnya, Kandouw sendiri telah mengantongi dukungan 35 Pengurus Cabang Olahraga Provinsi dan 12 Pengurus KONI kabupaten/kota.

“Saya akan membawa dan menjadikan KONI Sulut, tidak hanya meraih prestasi, tetapi juga sebagai alat pemersatu masyarakat olahraga di daerah ini,” terang Kandouw.

Lanjut Kandouw, olahraga memberi banyak inspirasi, prestasi dan mewujudkan persatuan bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnya persatuan kita di Sulut.

Kandouw pun berharap insan olahraga harus menghilangkan batas-batas yang berlatar agama, suku apalagi politik.

“Dalam olahraga, kita benar-benar murni berprestasi dan bersatu untuk Sulut,” tegas Wakil Gubernur Sulut dua periode ini.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE membuka Musorprov KONI Sulut 2021 ini.

Dalam sambutan, Olly mengingatkan agar KONI Sulut mendorong atlet lokal untuk tampil di tingkat nasional dengan tidak mengambil atlit dari luar Sulut.

Selain itu, Olly yang merupakan Ketua Umum KONI Sulut Periode 2016-2020 ini juga meminta agar Kabupaten/ Kota terus membina cabang olahraga.

Berikut ini 6 poin penting yang disampaikan Ketua Terpilih Steven Kandouw untuk kemajuan KONI Sulut:

Pertama, penyiapan bibit atlit yang mumpuni, terlatih dan bisa berprestasi di ajang nasional pun internasional. Kita sepakat untuk jangan lagi membeli atlit dari luar Sulut. Kita punya segudang atlit yang berjaya di Cabor apapun.

Kedua, Pembenahan infrastruktur olahraga di beberapa tempat diantaranya Manado, Minut, Bitung, Minahasa.

Ketiga, Kesiapan SDM yang memiliki mindset yang bisa merangkul baik pengurus maupun atlit di semua Cabor.

Keempat, Anggaran untuk kegiatan olahraga dikelola KONI Sulut, dan tidak hanya terbatas pada instansi Dispora diantaranya anggaran untuk menuju PON Papua 2021.

Kelima, Iven setiap Cabor juga didorong selain untuk mempersiapkan para atlit untuk suatu iven yang lebih besar, akan tetapi juga untuk iven-iven daerah.

Keenam, Integritas yang harus dimiliki setiap pengurus Cabor olahraga untuk memenej anggaran yang dialokasikan, dan sikap terbuka terhadap pengelolaan anggaran.

Steven Kandouw: Bro Ai, energik

Elegansi dan Akuntabel sesi Pemilihan Ketua KONI Sulut, terdapat situasi unik ketika Ai Mangindaan yang di daulat Voters untuk pimpin sidang melakukan gaya-gaya kepemimpinan yang akurat, tepat dan kekeluargaan.

Para anggota KONI sangat apresiasi gaya memimpin sidang yang menetapkan Steven Kandouw sebagai Ketua.

Di tengah sidang yang sakral terdengar canda tawa ketika pemimpin sidang sementara Ai Mangindaan, memerintahkan bakal calon Ketum KONI Sulut yang adalah Wakil Gubernur Sulawesi Utara untuk naik panggung dan turun panggung yang sesuai tata tertib sidang.

Dalam tugas tsb Ai sempat berkelakar “ijin ketua SK, cuma kali ini prentah Wagub”, dan di sambut tepuk tangan dan decak kagum . SK pun katakan di mimbar “Ai ini Energik, klo tdk energik bukan Ai, saya dan bro Ai ada dalam wadah ILUNI, jadi so pahami orang-orang lulusan UI”.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.