Demi Memberi Rasa Aman, Polres Kerahkan 2/3 Kekuatan Untuk Amankan Jumat Agung

oleh

Manadotempo Tomohon

Jelang pelaksanaan Jumat Agung dan Paskah umat Kristiani, Polres Tomohon  memperketat kewaspadaan dengan menerjunkan personilnya ke beberapa titik rawan yang ada di seputaran kota Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot S.IK., M.H. menjelaskan pihaknya mengkerahkan sepertiga dari kekuatan untuk pengamanan di 162 gereja yang menjadi prioritas dari 300 gereja yang ada di Tomohon dan di tambah para Babinkamtibmas untuk patroli setiap gereja .

“ada sekitar 120-an anggota yang diturunkan, ditambah Babhinkamtibmas yang akan berpatroli secara mobile untuk menjaga dan mengamankan jalannya perayaan Jumat Agung dan Paskah Tahun ini,” katanya di mako Polres Tomohon pada Rabu (31/3).

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan teror saat ini,  karena ada jaminan keamanan yang disediakan. juga tetap waspada dan mematuhi surat edaran dari Walikota tentang tidak ada perkumpulan, menyediakan minuman alkohol serta patuhi protokol kesehatan.

“tidak berkerumun, tidak menyediakan minuman beralkohol dan dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang melanggar, akan langsung ditindak tegas oleh satuan gugus tugas,” tutupnya. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.