Dipimpin Presiden Jokowi Wabup RD Ikuti Rakor Kepala Daerah Se-Indonesia

oleh -16 Dilihat
oleh

Manado Tempo Minahasa- Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Robby Dondokambey, S.Si. Mengikuti rapat Koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia melalui via zoom Meeting yang bertempat di Kantor Bupati Minahasa pada Rabu (28/4/2021)

Presiden RI menekankan kepada kepala daerah bahwa pentingnya kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Covid-19 pasca lonjakan Covid 19 di India.

” Ikuti angka angkanya, pantau kurvanya, segera ambil langkah jika ada penambahan kasus, terutama menjelang libur panjang. Tekankan disiplin ketat protokol kesehatan,” ujar Presiden.

Disamping itu, terkait vaksinasi, Presiden juga menekankan daerah di kabupaten dan kota untuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan target yang telah ditentukan yakni pada Juli 2021 nanti sekitar 70 juta orang sudah di vaksin.

Presiden juga minta agar Pemda segera membelanjakan APBD, termasuk percepatan pencairan bansos dan BLT, agar roda ekonomi bergerak.

Presiden Jokowi juga mendesak proses perizinan dipermudah untuk mendukung investasi di setiap daerah.

Kegiatan rakornas ini Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian beserta 10 gubernur, 15 bupati dan 10 walikota dari seluruh indonesia.

Hadir dalam kegiatan di Minahasa Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady E. Kandouw SE. Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Herberth A. Sinaga, SIP. Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK, MSi. Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH, Mkn. Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos. Asisten Perekonomian & Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, M.Si. Asisten Administrasi Umum DR. Vicky Ch. H. S. Tanor, S.Pi, M.Si. Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP, MAP.(Advetorial/syaifudin)

No More Posts Available.

No more pages to load.