Pimpin Manado, Andre Angouw Diambil Sumpah Agama Konghuchu

Pimpin Manado, Andre Angouw Diambil Sumpah Agama Konghuchu
Posted by:

Manado Tempo Manado-Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) resmi memimpin Kota Manado usai dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, di Aula Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Senin (10/05/2021) pagi.

Dalam prosesi pelantikan, nilai toleransi antar umat beragama yang dijaga di kota Manado terlihat jelas, dimana Walikota AA diambil sumpah dengan Agama Konghuchu didampingo tokoh Agamanya, sementara Wakil Walikota RS dengan tangan satunya di atas Alkitab Agama Kristen Protestan.

AARS akan menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado selama tiga tahun ke kedepan, tepatnya masa jabatan 2021-2024 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomorr 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan Nomor 131.71/994 Tahun 2021 tanggal 9 April 2021.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Gubernur Olly.

Usai pelantikan, siang ini akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Manado sekaligus serah terima jabatan (sertijab) dari Wali Kota Manado periode 2016-2021 Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) kepada Wali Kota baru Andrei Angouw.

Rapat paripurna dan sertijab ini akan digelar di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Jalan Balaikota Tikala.(redaksi)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.