Waspada Ledakan Virus Korona Usai Lebaran

Waspada Ledakan Virus Korona Usai Lebaran
Posted by:

Manado Tempo-Bola panas penyebaran virus Korona (Covid-19) kini berada di tangan pemerintah daerah, jika tidak perketat protokol kesehatan Covid-19 masa usai lebaran, pasti akan menjadi ketakutan tersendiri mewabahnya virus Korona.

Ribuan orang tidak lagi menjalani prokes dan tidak mendengar dan mematuhi pemberitahuan pemerintah agar menahan diri untuk tidak mudik.

Padahal Pemerintah hanya berkeinginan tidak terjadi lonjakan penyebaran virus Korona ketika terjadi pertemuan-pertemuan orang dari daerah lain ke daerah lainya di wilayah Indonesia.

Dari berbagai media pun mempertontonkan pemudik yang berkeras masuk ke daerah lain.(manadotempo.com)

Volume kendaraan yang melintas di jalur pantura Indramayu dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mengalami peningkatan (detik.com)

Ribuan pemudik yang mengendarai sepeda motor menjebol barikade penyekatan di Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang (kompas.com)

Larangan mudik dan penyekatan perbatasan gagal membendung secara total gelombang pulang kampung pada Lebaran tahun ini.

Sekitar 8 juta pemudik diperkirakan meninggalkan kota-kota besar menuju kampung halaman masing-masing.

Sebanyak 1,2 juta orang di antaranya keluar dari Jakarta sebelum larangan mudik berlaku pada 6 Mei 2021.

Pemerintah mengklaim telah menyiapkan semua fasilitas kesehatan rujukan untuk mengantisipasi ledakan angka kasus Covid-19 dua pekan ke depan (korantempodigital)

Pemudik melintas di posko penyekatan mudik di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021). H-3 jelang Idul Fitri petugas gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP memperketat penjagaan pemudik di perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang.(Liputan6.com)

 

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.