Mewakili Wali kota, Pontororing Hadiri Pengukuhan Pokdakan Masmur

Mewakili Wali kota, Pontororing Hadiri Pengukuhan Pokdakan Masmur
Posted by:

Manadotempo Tomohon.

Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Pembangunan dan perekonomian Ir Enos Pontororing menghadiri dan mengukuhkan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Masmur di Persawahan Wanambawa kelurahan Woloan 3 Kecamatan Tomohon Barat (25/5).

Selamat atas pengukuhan kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) “masmur” karena telah dinilai layak sebagai kelompok perikanan. saya berharap para pengurus dapat mengelola kelompok ini demi kemajuan dan kesejahteraan anggota pokdakan juga masyarakat yang ada di kelurahan taratara dua dan sekitarnya.

Usaha perikanan di indonesia tetap menjadi sumber utama perekonomian begitu juga di kota tomohon, pembangunan usaha perikanan tetap menjadi prioritas. yang mendukung misi kami dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan di kota tomohon. oleh karena itu diperlukan kerjasama dan keseriusan dalam mengelola sumber daya manusia melalui pelaku usaha perikanan dan penyuluh perikanan yang handal.

Upaya memaksimalkan fungsi lahan perikanan harus menjadi perhatian bersama dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan lokal. berkaitan dengan hal tersebut maka kelompok pelaku usaha perikanan selaku stakeholder pengelola perikanan harus fokus dalam menerima arahan dan pendampingan sebagai motivasi untuk terus berkreasi guna meningkatkan produktivitas, usaha  dan hasil perikanan sehingga mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar, memperjuangkan kepentingan pelaku usaha perikanan, serta meningkatkan kesejahteraan adalah tujuan utamanya.

melalui kepengurusan kelompok yang telah dikukuhkan maka pengurus harus bisa menjalankan fungsi advokasi, pendampingan dan pembelaan terhadap berbagai kepentingan anggota kelompok pembudidaya ikan. fungsi pembinaan dan bimbingan sangat penting untuk diberikan kepada pokdakan sehingga dapat meningkatkan produktivitas. serta fungsi motivator serta dinamisator diperlukan untuk dapat memberi motivasi dan pemahaman kepada seluruh stake holder perikanan, sehingga sinergi yang tercipta dapat semakin memajukan dunia perikanan.

Pokdakan masmur ini di bimbing langsung oleh PPL Ineke Tirukan yang tidak lain adalah PPL dinas pertanian dan peternakan Tomohon, wilayah kecamatan Tomohon barat.

Hadir juga pada kegiatan ini kadis pertanian dan peternakan Steven Waworuntu, Camat Tomohon Barat John Gigir, M.Pd., Berny Kekung, Lurah Woloan 3 Yoanis Runtu Se Ketua Pokdakan Masmur bersama Para Pengurus beserta Anggota. (Oby)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.