Walikota Manado Kejar Pemasukan Pajak dari Masyarakat

Walikota Manado Kejar Pemasukan Pajak dari Masyarakat
Posted by:

Manado Tempo-Kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Manado kali ini mendapat perhatian Walikota Andrei Angouw dan Wawali Manado, Richard Sualang (AARS), karena belum maksimal menarik pajak masyarakat Manado.

Pasalnya, PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor pajak dan pendapatan lainnya seperti hotel dan restoran memasuki triwulan kedua, tidak memenuhi target, alias tidak semua bayar pajak.

Tidak hanya itu, sumber PAD dari PBB baik NJOP bumi dan NJOP bangunan, termasuk zona nilai tanah, BPHTP, Boulevard II, Ringroad dan pajak perumahan tidak luput dari pertanyaan Walikota Andre Ang sapaan akrabnya.

“Kita harus mencapai target dengan waktu tujuh bulan yang ada, mana yang harus kita lakukan,” tegas Walikota pada rapat, Jumat pekan lalu dan berlanjut Senin (31/5/2021) pagi tadi.

“Harus ada kiat-kiat dan upaya meningkatkan pendapatan,” tambahnya didampingi Sekda Micler Lakat.

Menurut Walikota pembayaran pajak yang baik dari masyarakat akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang baik untuk kepentingan masyarakat.

Sementara Wawali Manado, Richard Sualang mewarning, semua aparat dapat meningkatkan kinerja untuk mencapai target-target sudah ditentukan.

“Tingkatkan etos kerja dan mari kita berjalan bersama dalam gerbong atau ‘kapal’ yang sama,” kata Sualang.(*)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.