Pemkot Tomohon Tuan Rumah Penutupan Rakernas PKB PGI

oleh -3 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon.

Kota Tomohon menjadi tempat pelaksanaan ibadah Penutupan dalam rangka Rakernas Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (FK PKB PGI) Senin 31 Mei 2021 yang dilaksanakan di Terung Kabasaran Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang juga selalu Ketua FK PKB PGI dalam sambutannya mengatakan  dalam Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persatuan Gereja-Gereja Indonesia yang mengadakan Rakornas di Manado selama 2 hari telah menghasilkan sejumlah poin yang disepakati yakni menghimbau yang menjadi tagline FK PKB PGI yaitu program 1821 yaitu mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam bapak-bapak harus matikan HP tujuannya bercengkrama dengan keluarga istri dan anak-anak. FK PKB PGI menyatakan siap bersama-sama dengan pemerintah memerangi covid-19, menjaga NKRI.

Selanjutnya kenapa penutupan kegiatan ini dilaksanakan di Kota Tomohon adalah untuk memperlihatkan Kota-Kota yang ada di Sulut termasuk Kota Tomohon kota yang sejuk, kota religius. Sehingga saat kembali ke daerah masing-masing mereka akan menceritakan agar banyak orang datang kesini.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengucapkan terima kasih untuk semua peserta yang sudah mengikuti Rakernas ini selama 2 hari yang dimulai pada 30 Mei 2021 dan berakhir 31 Mei 2021, kegiatan kegiatan ini sangat penting diikuti Karena membangun keluarga yang penuh kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama merupakan kunci utama untuk menjaga etika dan tata krama dalam pola interaksi global yang berubah seiring dengan kemajuan teknologi informasi.

“Keluarga yang penuh kasih sayang menjadi sebuah kunci. Terbiasa dengan toleransi, terbiasa dengan membantu saudara-saudara dan tetangga-tetangganya, serta terbiasa dengan saling memaafkan”. Kata wali kota.

Sebelumnya Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut saat menyampaikan ucapan selamat datang mengatakan selamat kepada seluruh peserta Rakornas Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB PGI) yang telah mengikuti kegiatan tersebut,semoga kegiatan ini bisa lebih memantapkan kita dalam membangun keluarga yang penuh dengan kasih sayang dan bertoleransi dengan sesama.

Membangun kasih sayang yang dimulai dari sebuah keluarga itu sangat penting dilakukan. Peran seorang bapak, kepala keluarga, menentukan sekali dalam membimbing keluarga kita karena di situ lah forum terkecil, dari forum besar negara, dimulainya kebaikan-kebaikan.

Ibadah penutupan tersebut di pimpin oleh Pdt.Gomar Gultom yang juga sebagai Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI).

Dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE, Bupati Minahasa Ir Roy Roring, Bupati Sangihe Jabes Gaghana, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Jimmy Ringkuangan, serta anggota Forum Komunikasi PKB-PGI se Indonesia. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.