PTSL 2021 Tomohon capai 100 persen

PTSL 2021 Tomohon capai 100 persen

Manadotempo Tomohon.

Target 600 bidang tanah tersertifikast dalam 50 hari kerja sampai hari ini kamis (10/6) suda mencapai 100 persen dengan adanya kerja sama yang baik antara pemkot Tomohon dengan Badan Pertanahan kota Tomohon untuk menunjang terlaksananya program presiden dalam Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL).

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Tomohon melalui Ketua Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2021 Wenddel Maseo SH, bahwa komitmen penuh Pemkot Tomohon berimplikasi terhadap capaian target pendataan yang sampai saat ini suda mencapai kurang lebih 100 persen dari target tinggal menunggu 399 bidang yang akan di ukur.

“Sedangkan untuk pengukuran dari 2480 yang terlaksana 1081 tinggal 399 yang belum terukur,  kendalanya pihak kami masih konsentrasi pada penerbitan sertivikat.” kata Wenddel.

Sedangkan untuk target Sertivikat tanah sampai pada saat berita ini diturunkan, Suda mencapai 100 persen bidang tanah dari target 600 sertivikat.

BPN Kota Tomohon telah merampungkan 600 berkas yang menjadi target untuk kota tomohon, dan saat ini sedang dalam tahap penerbitan dan penandatanganan sertivikat” ujar Maseo.

Maseo menambahkan target yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Sulut termasuk tomohon nanti bulan agustus mendatang dan untuk kota tomohon masuk pada rengking dua dalam penyelesaian PTSL 2021 setelah kabupaten minahasa selatan.

” Untuk penyerahan masih menunggu arahan dari pusat untuk penyerahan secara serentak dan jika capai 100 persen maka presiden yang akan menyerahkannya” ujar maseo. (oby)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.