Pontororing Wakili Senduk buka kegiatan Rakor Perencanaan Koprasi

oleh

Manadotempo Tomohon

Walikota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing, M.Si. menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Terkait Perencanaan Pusat dan Daerah di Tingkat Provinsi

 

Rakorda ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan 16-18 Juni 2021 di Hotel Villa Emitta Tomohon.

 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Sulawesi Utara Ir. Ronald Sorongan Msi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membangun serta meningkatkan sinergitas antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota dan Kementerian Koperasi dalam rangka pengembangan ekonomi terkait perencanaan pusat dan daerah di tingkat provinsi serta pembinaan dan pendataan usaha koperasi dan UMKM.

 

Ditempat yang sama, Pemerintah kota Tomohon melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing, M.Si mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta rapat koordinasi daerah terkait perencanaan pusat dan daerah tingkat provinsi Sulawesi Utara.

 

“Selamat datang di kota sejuk Tomohon dan selamat mengikuti rakorda, semoga tetap sehat dan termotivasi untuk mengikuti kegiatan ini. kehadiran kita semua di tempat ini tiada lain, adalah untuk saling mendekatkan hubungan silaturahmi, melalui presentasi dan dialog, guna mensinkronkan serta mensinergikan, program perencanaan dan pembangunan yang ada di pusat dan di daerah”,ucapnya.

 

Pelaksanaan kegiatan rakorda dikatakan Pontororing merupakan momentum strategis dalam rangka melakukan akselerasi pengembangan dan penguatan koperasi dan umkm yang lebih berkualitas di tengah pandemi covid-19.

 

“Saya berharap agar kehadiran koperasi dapat menunjukkan fungsi dan perannya dalam mendukung kebijakan nasional sebagai tiang penyanggah utama ekonomi”,harapnya.

 

Peserta dalam Rakorda ini adalah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota Se- Provinsi Sulawesi Utara. (oby)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.