Walikota Hadiri Rapat Bersama Fokopimda Tomohon

oleh

Manadotempo Tomohon

Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan dialog bersama Organisasi Masyarakat Se- Kota Tomohon, dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Kamis (24/6/2021)

Walikota Tomohon saat sambutan mengatakan sejak mengawali pemerintahan saat ini, sebagai kepala daerah yang baru saja terpilih, bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut, S.E sebelumnya telah mengamanatkan janji politik dengan merujuk pada visi san misi yakni Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera.

Senduk menyebutkan, terkait dengan aspek ekonomi, pemerintah kota Tomohon akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, melalui peningkatan umkm, sosial budaya, jaminan kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, dan ketersediaan sarana dan prasarana penunjang pelayanan dasar.

Tak kalah penting disampaikan Walikota di sektor pertanian, perlu dikembangkan wilayah-wilayah untuk meningkatkan kedaulatan pangan, misalnya kelurahan Tara-tara, Woloan dan Kayawu untuk dijadikan kawasan lumbung padi, sedangkan Kelurahan Rurukan dan Kumelembuai sebagai kawasan hortikultura dan untuk Kelurahan Kakaskasen sebagai daerah produksi florikultura dan sayur mayur yang perlu dikelola secara terpadu agar tidak merugikan petani sekaligus menjadi kawasan cadangan pangan di kota Tomohon dan Sulawesi Utara.

 

Dari sisi tata kelola pemerintahan, Senduk menilai sangat perlu untuk menciptakan pelayanan pemerintah yang bersih, efektif dan berintegritas yang harus dimiliki oleh setiap aparatur sipil negara dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan kapabilitas, kapasitas dan integritas diri.

Hadir juga pada kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, S.E., Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Herbert Andi Amino Sinaga, S.I.P., Kajari Tomohon Fien Ering, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Laura Sasube, S.H., M.H,Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos., M.Si. serta perwakilan Organisasi Masyarakat Se- Kota Tomohon. (oby)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.