Lurah Pangolombian Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Anak di SMP PGRI

oleh -19 Dilihat
oleh

Tomohon, Manado Tempo – SMP PGRI Pengolombian melaksanakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tomohon melalui Puskesmas Panglolombian, Rabu (14/07/2021)

 

Hal ini diapresiasi Lurah Pangolombian Jouce M Sarese SH, atas pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Menurut Lurah Jouce Sarese, pemberian vaksinasi terhadap anak di sekolah sangat menunjang pemberantasan penyebaran covid-19 di Kota Tomohon.

“Tentunya kami selaku Pemerintah Kelurahan Pangolombian sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini,” ujar Jouce

 

Ia mengatakan sejauh ini pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Pangolombian berjalan dengan baik, dan Lurah pun mengatakan bahwa Pemerintah Kelurahan Pangolombian siap tunjang segala pelaksanaan pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Tomohon.

“Sejauh ini pemberian vaksinasi pada masyarakat Kelurahan Pangolombian kategori Dewasa secara Umum sudah mencapai 60 persen, dan akan terus kami tingkatkan, target kami sampai september nanti harus capai 80 persen pemberian vaksinasi kepada warga Pangolombian,” ujar Sarese.

 

Ia pun mengatakan bahwa Pemerintah Kelurahan terus berupaya menjalankan segala program yang diterapkan dalam mengatasi situasi pandemi saat ini.

Menurutnya, selain pemberian vaksinasi, penerapan PPKM Mikro juga saat ini telah dijalankan dan sudah ada beberapa Pos-pos satgas PPKM Mikro yang dibangun dibeberapa titik, guna mamantau situasi pandemi serta mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam situasi pandemi covid-19 ini.

“Sesuai Maklumat Walikota dan arahan yang tertuang dalam instruksi mendagri nomor 17 tahun 2021 tentang penerapan PPKM Mikro, kami sudah membangun beberapa posko-posko dalam hal ini untuk memantau situasi pandemi covid19 saat ini,” jelasnya

 

Ia juga membeberkan bahwa ada beberapa warganya yang saat ini terdampak isolasi mandiri, sehingga Pemerintah Kelurahan telah menyalurkan bantuan langsung dari Pemerintah kepada warga yang sementara melakukan isolasi.

“Ada beberapa warga yang saat ini melakukan isolasi, dan kami telah menyalurkan bantuan langsung berupa sembako yang diberikan Pemerintah khusus untuk warga yang terdampak isolasi,” bebernya.

 

Ia pun berharap agar masyarakat untuk tetap memperhatikan segala ketentuan yang dicanangkan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus covid19 ini.

“Kami harap warga tetap melakukan protokol kesehatan, dan segala arahan dari Pemerintah yang selalu kami sampaikan dan beritahukan lewat pengeres suara, untuk dapat diperhatikan, hal ini untuk pencegahan covid19. Kami harap juga agar masyarakat yang belum divaksin agar dapat memberi diri untuk divaksin demi melindungi diri dari virus covid19,” kunci Lurah Pangolombian Jouce Sarese.

No More Posts Available.

No more pages to load.