Tonom dan Ibolian Memanas, Wakil Rakyat Welty Komaling Minta Warga Tahan Diri

oleh
Anggota DPRD Bolmong Welty Komaling

Manado Tempo, BOLMONG-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Welty Komaling, meminta warga di dua desa yakni Desa Tonom Kecamatan Dumoga Timur dan Desa Ibolian Kecamatan Dumoga Tengah, yang nyaris terlibat pertikaian, Minggu (15/08/2021) kemarin, agar sama-sama bisa menahan diri.

Menurut politisi PDIP ini bahwa, tidak ada pihak yang diuntungkan, jika terjadi perkelahian, apalagi sampai menimbulkan korban.

“Semua pasti merasakan kerugian apabila terjadi konflik. Contoh jika terjadi perkelahian, pastinya akan berpengaruh pada minimnya pendapatan keluarga, karena tidak ada kebebasan untuk bekerja. Demikian pula jika sampai jatuh korban, maka pihak yang menjadi korban akan menjadi semakin sulit, karena harus mengeluarkan biaya extra untuk pengobatan. Sebaliknya pihak yang menjadi pelaku, juga akan mengalami kesulitan karena harus berurusan dengan pihak berwajib, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Jadi saya sarankan kepada warga yang terlibat pertikaian, agar dapat menambah diri. Percayakan penyelesaian persoalan atau kasus kepada pihak yang berwenang,” ujar Komaling.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong dan masyarakat Desa Tonom serta Ibolian khususnya, agar tetap menjaga kerukunan dan selalu hidup berdampingan.

“Tidak ada manusia yang bisa hidup sendiri. Semua saling membutuhkan satu dengan yang lain. Jadi marilah kita saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lainnya. Jangan mudah terprovokasi atau diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan dan harus baku-baku sayang,” pungkasnya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.