Perpustakaan Kawangkoan Bawah Kans Juara Nasional

oleh

Manado Tempo, MINSEL-Setelah sukses menyabet juara l tingkat Propinsi Sulawesi Utara dalam kegiatan lomba perpustakaan antar desa/kelurahan, perpustakaan milik Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, berpeluang atau memiliki kans untuk menyabet juara di tingkat nasional.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Lucky Tampi menjelaskan, kegiatan lomba perpustakaan antar desa/kelurahan telah memasuki babak akhir.

Ada sejumlah perpustakaan desa/kelurahan yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk perpustakaan milik Kelurahan Kawangkoan Bawah yang lolos ke tingkat nasional dan sedang dilakukan penilaian oleh tim lomba perpustakaan tingkat nasional.

“Sehubungan dengan adanya pandemi COVID-19, maka penilaian dilakukan secara virtual. Dan melihat kesiapan perpustakaan Kawangkoan Bawah dalam ketersediaan sarana dan prasarana serta aktivitas cukup baik, sehingga besar kemungkinan untuk bisa meraih juara,” jelas Tampi.

Sementara itu Kepala Kelurahan Kawangkoan Bawah Nova Tamara mengatakan, terbentuknya perpustakaan Kawangkoan Bawah adalah hasil swadaya pemerintah dan masyarakat kelurahan Kawangkoan Bawah serta keseriusan pemerintah Kabupaten Minsel dalam memberi pembinaan.

“Perpustakaan Kawangkoan Bawah sudah terbentuk sejak tahun 2009, namun untuk pengoperasian secara aktif, baru dimulai pada tahun 2017. Dan dalam pengoperasiannya, kami melayani masyarakat umum mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Kaitan dengan keikutsertaan dalam lomba ini, tentunya kami telah melakukan berbagai cara dan upaya dalam mempersiapkan diri, dengan harapan bisa meraih hasil maksimal untuk kebanggaan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara dan Kabupaten Minsel serta Kawangkoan Bawah khususnya,” kata Tamara dan diaminkan oleh Juliana Sumual selaku pengelola perpustakaan.(AP)

No More Posts Available.

No more pages to load.