Duta Genre 2021 Tomohon Di Kukuhkan

oleh

Manadotempo Tomohon.

Duta generasi berencana (Genre) memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya. Genre adalah suatu program dari singkatan Generasi Yang Punya Rencana yang diluncurkan oleh pemerintah lewat  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) juga di ikuti oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana daerah (DPPKBD) kota Tomohon .

Dalam rangka merespon permasalahan remaja saat ini, DPPKBD kota Tomohon mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi yang di laksanakan di Rumah Dinas walikota pada jumat (26/11) .

Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Keberadaan duta Genre sekaligus menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas, Persoalan HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif masih rendah, masih menimpa remaja, sehingga peran duta Genre perlu terus digiatkan.

Dalam kegiatan ini juga di lakukan pemasangan selempang Duta  Genre tahun 2021 yang di lakukan oleh kepala dinas juga ketua Genre Sulut.

Wali kota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutan yang di bacakan oleh kepala dinas mengatakan, banyak selamat kepada duta genre yang baru di lantik dan di kukuhkan sebagai duta genre kota Tomohon.

“Pemkot Tomohon sangat mengapresiasi akan kegiatan ini, dan selamat kepada para pemenang yang suda terpilih” kata Wali Kota dalam Sambutannya yang dibacakan oleh kadis PPKBD Tricye Polii Spd didampingi kabid K3 Jhon Mentu.

Hadir dalam kegiatan ini ketua genre sulut bintang mokodompit
Ketua PIK R , Ketua PIK R kota Tomohon brando wawointana para duta genre tahun 2019 serta tamu dan undangan lainnya. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.