Perkuat Semangat Persatuan Dan Kesatuan, Ayub Ali Gelar Sosbang

oleh -47 Dilihat
oleh

 


Manado Tempo– Legislator DPRD Sulut Dapil Kota Manado H Ayub Ali Albugis, Rabu (23/2/2022) , melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang dipusatkan di Ruko M-Walk, Kota Manado.

Sebagai narasumber Abbas Ahmad S.Pd, Moderator Ruslan SH dan MC Ramdhan.

Dalam sambutan pembuka, Ayub Ali mengungkapkan ada empat hal penting Sosbang kali ini. Dirinya juga ingin memperkuat persatuan masyarakat yang ada, dimulai dari Dapilnya sendiri. Apalagi Manado dikenal sebagai salah satu kota yang sangat kental toleransi dan kemajemukannya di Indonesia.

“Intinya disini, bagaimana caranya agar Indonesia harus kuat. Jangan sampai bercerai. Mudah-mudahan pertemuan ini bermanfaat dalam memperkuat persatuan dan kesatuan kita, saling menghargai dan menghormati. Semoga ini bisa berkesinambungan,” kata legislator yang digadang-gadang akan maju ke Senayan di Pemilu Serentak 2024 tersebut.

Sementara itu, Narasumber sosbang Abbas Ahmad S.Pd secara garis besar, mengingatkan peserta Sosbang yang notabenenya adalah masyarakat Manado, untuk kembali mengenal dan mencintai bangsa ini. Dengan begitu, tidak ada lagi yang akan berusaha mengotak-atik dasar negara karena kurangnya pemahaman terhadap sejarah NKRI.

“Kenapa kita harus mengenal dan mencintai Indonesia? Supaya kita tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham radikal dan intoleran, yang tidak henti-hentinya berusaha merongrong dasar negara kita,” kata Abas Ahmad, S.Pd.

“Kita sudah selesai dengan Bhinneka Tunggal Ika. Tidak usah ditambah-tambah. Apalagi soal Pancasila, itu sudah final! Jangan terpengaruh dengan hasutan oknum-oknum yang menggaungkan Trisila, Ekasila dan hal-hal yang di luar konstalasi bernegara kita,” tandasnya.

Pelaksaan Sosbang ini dilaksanakan dengan menerapkan protkes secara ketat.
DPRD Sulut diketahui masih akan menggelar beberapa sesi Sosbang di sepanjang 2022. Dengan begitu, penguatan terhadap dasar-dasar ideologi negara, bisa tersebar secara menyeluruh bagi konstituen di Bumi Nyiur Melambai. (Desi)

No More Posts Available.

No more pages to load.