Janji CS-WL Tuntas, Jalan Pinaras-Rambunan Salimperet Sudah Hotmix

oleh
Jalan Rambunan Salimperet sudah diaspal hotmix tinggal wilayah Tomohon dinanti tuntas secepatnya menjadi hadiah HUT Kepemimpinan CS-WL.

Manado Tempo-Tidak butuh sampai bertahun tahun harus menepati janji melakukan perbaikan infrastruktur utama tuntas direalisasikan duet pemimpin Kita Tomohon Walikota Carol Senduk dan Wenny Lumentut.

Bagaimana tidak, akses jalan penghubung antar kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon pada awal tahun 2022 sebagaimana janji akan dikerjakan sudah berproses dan selangkah lagi mulus dengan aspal.

Tak heran dua sosok ini kini menjadi perhatian bukan hanya warga Tomohon tapi juga warga Minahasa karena dengan terhubungnya akses jalan Desa Rambunan Salimperet (Minahasa) dan Pinaras (Tomohon) secara langsung roda perekonomian kedua daerah ini bergerak lebih maju.

Kondisi jalan Rambunan-Pinaras sebelum diaspal hotmix.

Terpantau manadotempo.com jalan tersebut sudah licin bak disetrika dengan hitam pekat usai diaspal dengan sejumlah alat berat, tinggal wilayah Tomohon saja yang sedang dikerjakan.

Walikota Tomohon Carrol Senduk (CS) dan Wawali Wenny Lumentut (WL) awalnya menyebut bahwa ruas jalan pinaras yang tembus ke Desa Rambunan memang akses utama untuk masyarakat di dua wilayah, tapi kalau jalan Pinaras kita (Pemkot Tomohon) punya kewenangan dan bisa dianggarkan.

“Artinya jalan Pinaras yang menuju Rambunan menjadi salah satu prioritas pembangunan kami, karena menyambung akses jalan dua wilayah, Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon,” terang CS-WL.

Warga Pinaras dan Rambunan pun menghaturkan terima kasih mengingat sebelum jalan Pinaras-Rambunan diaspal, memang ada jalan alternatif ke Rambunan dan sebaliknya tapi harus melalui jalan Desa Sawangan dan Pinaras yang terkenal tanjakanya sangat ekstrim. Tidak sedikit yang menjadi korban masuk ke jurang hingga ada korban yang meninggal melalui jalan Sawangan-Pinaras itu.

“Kami lebih merasa lebih nyaman melalui jalan Rambunan Salimperet-Pinaras dan sebaliknya jika sudah diaspal hotmix. Selain jalannya tidak ada tanjakan ekstrim juga memangkas waktu jika ke kota Tomohon. Juga terdapat spot wisata pemandangan yang bagus dan bisa digarap menjadi obyek pariwisata gunung Salimperet tepat diantara jalan Rambunan dan Pinaras,” serentak disebutkan warga Desa Rambunan Kabupaten Minahasa yang diketahui memiliki dialek Tombulu sama persis dengan Pinaras Kota Tomohon. (inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.