Kolaborasi Tim URC Totosik, Resmob, Satlantas dan Sabhara Berhasil Gagalkan Balap Liar Di Tomohon

oleh -59 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon.

Kolaborasi Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik, Satuan Lalulintas, Resmob dan Sabhara Polres Tomohon berhasil membubarkan aksi balap liar kendaraan sepeda motor, di Jalan raya Tumatangtang – Pinaras, lebih tepatnya di Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan, pada Minggu, (27/02).

Berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan adanya aksi balapan liar tersebut, URC Totosik langsung berkoordinasi dengan satuan lainnya untuk segera ke tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Katim Totosik Aipda Yanny Watung, Setelah sampai di TKP, Tim Gabungan Polres Tomohon mendapati ada sekitar kurang lebih 100 orang dengan 50 unit kendaraan sepeda motor, gerombolan yang mengetahui adanya polisi, mereka langsung tancap gas.

“ Saat kami tiba di lokasi, para peserta balapan liar langsung kabur menggunakan kendaraan sepeda motor mereka masing-masing, dan ada 7 pemuda/pemudi dan 7 kendaraan sepeda motor yang berhasil di amankan petugas di lokasi tempat balap liar tersebut” kata watung.

Identitas ketujuh pemuda/pemudi yakni, AP alias Adit (20) warga Woloan Satu, PS alias Prins (16) warga Woloan satu, RP alias Ichad (21) warga Woloan Satu, JK alias Jer (17) warga Woloan satu, GL alias Gerald (23) warga Woloan Satu, JG alias Jenif (20) warga Woloan Satu, AW alias Agis (18) warga Taratara.

Sementara kendaraan sepeda motor yang berhasil di amakan tim gabungan polres Tomohon yakni, 1 unit Kawasaki Ninja 150cc, 2 unit Honda Vario, 2 unit Blade, 1 unit Yamaha Mio Soul dan 1 unit Yamaha Trail.

“ Saat ini para terduga beserta barang bukti yang berhasil di amankan langsung dibawa ke mapolres Tomohon, untuk diperiksa dan diberikan pembinaan, ” pungkasnya. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.