Manado Diterjang Banjir, Walikota Angouw Turun Cek

oleh

Manado Tempo-Banjir di sejumlah titik wilayah Kota Manado benar terjadi dan menggenangi rumah warga, Kamis (03/03/2022). Infrastruktur drainase pun seakan tidak mampu menampung derasnya air hujan yang masih terus turun begitu deras.

Untuk melihat kondisi usai banjir Walikota Manado Andrei Angouw mengunjungi beberapa titik banjir dan titik rawan banjir.

Stadion Klabat yang memang langganan banjir kendati sudah dilakukan perbaikan drainase jadi sasaran awal pengecekkan Walikota Angouw.

Berlanjut ke Kelurahan Kleak ke jalan Bethesda hingga Sario Utara sampai ke kompleks Kantor Camat Sario.

“Bagi instansi teknis untuk segera mengantisipasi dan melakukan perbaikan terhadap berbagai sarana yang rusak atau lokasi-lokasi publik yang menghadapi banjir dan antisipasi cuaca,” kata Walikota.

“Saya berharap agar masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini. Cuaca hujan juga sangat berlebihan sebab sudah beberapa bulan hujan belum berhenti,” tambahnya.

Walikota ditemani Sekretaris Kota Manado, Micler CS Lakat, Kadis PUPR Johny Suwu, Kadis Perkim Peter Eman, Camat Karombasan, Camat Sario, Lurah dan Ketua-Ketua Lingkungan serta pejabat teknis lainnya.

LOKASI BANJIR

Dari berbagai sumber, sedikitnya ada 20 titik banjir menerjang Manado, sebut saja, ternate tanjung lingkungan 3, ketang baru lingkungan 1, karame, tanjung batu, kampung arab,
Wonasa Tanjung Kec. Singkil, Paal 2 Kec. Paal 2, Perkamil Kec. Paal 2, Malendeng Kec. Paal 2, Karame Kec. Singkil, Komo Dalam Kec. Wenang, Welong, Komo Luar, kec Wenang.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.