Wali Kota DAN Wakil Wali Kota Manado Serahkan LKPD Kepada BPK R.I Perwakilan Sulut

oleh

 

Manado Tempo – Wali kota Andrei Angouw dan Wakil Wali kota Manado dr. Richard Sualang menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021 di Auditorium Kantor BPK R.I Perwakilan Sulut, Jumat (18/03/2022).

Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) UNAUDITED tahun anggaran 2021 in,i berlangsung serentak oleh Pemerintah Provinsi Sulut serta Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA.,
CSFA menjelasakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari ketentuan Pasal 56 Ayat (3) Undang￾Undang nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara yang mengamanatkan gubernur / bupati / walikota menyampaikan Laporan Keuangan paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan Prestasi Pengelolaan Keuangan Daerah di Sulawesi Utara karena seluruh pemerintah daerah di Sulawesi Utara mampu menjalankan amanat undang – undang bahkan lebih cepat dari batas waktu yang telah ditentukan,” ujar Karyadi.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA.,CSFA dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah menerima Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 Unaudited ini, BPK akan segera melaksanakan Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 Terinci pada seluruh Pemerintah Daerah di Sulawesi Utara, sehingga catatan-catatan yang telah disampaikan dalam Pemeriksaan Pendahuluan untuk dapat segera diselesaikan.

Pada waktu yang bersamaan, BPK juga akan melaksanakan Pemeriksaan Kinerja (Long Form Audit Report) atas Pengentasan Kemiskinan Tahun Anggaran 2021 dalam rangka Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021 yang bertujuan untuk menguji kemanfaatan anggaran dalam mendorong terciptanya kesejahtaraan masyarakat.

Lebih lanjut Kepala Perwakilan menambahkan bahwa Penyerahan Keuangan Tahun Anggaran 2021 Unaudited ini sekaligus sebagai tahapan Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2021 Terinci pada seluruh Pemerintah Daerah di Sulawesi Utara.

Kegiatan ini menghadirkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Bpk. Olly Dondokambey dan Bpk. Steven Kandouw serta Bupati Wakil Bupati dan Walikota Wakil Walikota se Sulut. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.