Pimpin Ibadah PKB, SBAN Liow : Saya Dipilih Anggota DPD RI Semua Karna Anugerah Tuhan

oleh

 

Manado Tempo – Memberitakan Injil adalah tugas sebagai orang Kristen. Setiap pribadi yang sudah diselamatkan oleh Yesus Kristus, memiliki tugas mutlak memberitakan Injil, baik secara internal maupun eksternal. Tentunya mulai menjadi penginjilan pribadi selanjutkan memberitakan injil kepada orang lain, bukan hanya perkataan tetapi disertai perbuatan.

Hal ini disampaikan Senator Sulawesi Utara, Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL), saat memimpin ibadah Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Yarden Singkil Kampung Islam, Minggu 24 April 2022.

“Saya menjadi Anggota DPD RI dipilih masyarakat, semua karena anugerah dari Tuhan Yesus. Sehingga saya harus memberitakan injill dan mampu membagi waktu dalam pengabdian kepada negara dan tugas gereja,” ujar SBANL sapaan Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulawesi Utara.

Suami dari Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP ini menyampaikan ketika menjadi Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018, dirinya setiap pekan harus bolak-balik Jakarta dan Manado.

“Biasanya Jumat di Manado hingga Minggu karena kerja kepelayananan gereja. Kadang hingga Senin ada pelayanan, nanti balik lagi Jakarta hari Selasa dan balik lagi Jumat malahan hari Kamis. Hampir setiap pekan seperti itu. Kalau prosentase bisa mencapai 100 persen saya tetap hadir dalam ibadah dan pelayanan,” kata Senator SBANL yang pernah juga menjabat Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2005-2010 dan 2010-2014.

Tapi konsekwensinya ada tugas sebagai Anggota DPD/MPR RI yang tidak bisa diikuti. Misalnya kunjungan kerja ke daerah-daerah atau luar negeri terpaksa tidak bisa hadir. “Namun semua tugas di gereja saya berupaya bisa ter-cover semua.

Kunci memang adalah manajemen waktu disertai pengorban diri, materi dan lainnya. Sebelum menjadi Anggota DPD RI adalah seorang Dosen PNS Fatek Unima Tondano sejak tahun 1995 dan mengundurkan diri tahun 2010. Dalam pelayanan di gereja adalah dipersembahkan untuk hormat dan kemulian bagi Tuhan,” imbuh SBANL yang dikenal pula sebagai Penggas Pembentukan Panji Yosua P/KB GMIM.

Ia pun memotivasi anggota P/KB Gereja agar terus bergiat dalam pelayanan gereja, sebagaimana pesan firman Tuhan dalam 1 Korintus 15 : 58 yang berkata ‘Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia’. “Ayat ini yang terus memotivasi saya dalam tugas negara dan pelayanan,” katanya.

Diaken Jemmy Kalombang mewakili Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Yarden Singkil Kampung Islam menyampaikan sebagai warga GMIM patut berbangga memiliki Anggota DPD RI utusan Sulut yang rendah hati dan kokoh dalam menjalankan tugas pelayanan gereja. “Saya kira kehadiran Senator SBANL di sini akan memotivasi kita semua sebagai anggota P/KB untuk terus bergiat dalam pekerjaan-pekerjaan Tuhan. Karena Pak Stefa telah membuktikan itu,” ujarnya.

Sekretaris Komisi P/KB GMIM Yarden Singkil Kampung Islam, Farly Umar, menyampaikan terima kasih kehadiran SBANL yang telah menjadi salurkan berkat menyampaikan firman Tuhan dalam ibadah kali ini. “Semoga Pak Senator terus diberkati dalam tugas negara sebagai Senator Sulut di Senayan dan menjalankan tugas-tugas pelayanan gereja,” katanya.(DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.