1 Juni, WOWOR : Mari Kita Jadi Duta Pancasila DiTengah Keberagaman

oleh -10 Dilihat
oleh

ManadoTempo – Hari Lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni oleh masyarakat Indonesia. Peringatan tersebut ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai hari Pancasila yang dituangkan dalam Keppres nomor 24 tahun 2016. Setelah ditetapkan sebagai Hari Lahirnya Pancasila, lalu ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut Rocky Wowor mengungkapkan, peringatan Hari Lahir Pancasila ini muncul karena pentingnya mengokohkan dasar negara sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga peringatan ini menjadi suatu hal yang berharga bagi rakyat Indonesia.

Tegasnya, tekad kita adalah terus memperkuat Pancasila di seluruh lapisan masyarakat. Ini adalah kewajiban sebagai warga negara Indonesia yang memang harus senantiasa mengamalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Jangan sampai makna dan kekuatan Pancasila tergerus oleh ideologi-ideologi sesat, yang akhirnya mengganggu kehidupan bermasyarakat.

“Di momen Hari Lahir Pancasila, mari terus menjadi duta-duta Pancasila dengan menjaga kerukunan di tengah keberagaman dan mengamalkan lima sila Pancasila. Sebagai warga Indonesia, wajib bangga memiliki Pancasila yang adalah keunikan dan merupakan identitas negara kita. Aksi bela negara yang paling mudah kita lakukan yakni dengan mengamalkan Pancasila,”ungkap Putra Totabuan ini. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.