PDIP Minsel Salurkan Bantuan, Tumiwa: Semoga Dapat Meringankan Beban Warga

oleh -22 Dilihat
oleh

 

MINSEL, Manado Tempo : Bencana Alam berupa Abrasi Pantai Amurang yang terjadi pekan lalu yang merusak sejumlah fasilitas Publik bahkan rumah rumah warga, mengundang keprihatinan berbagai pihak termasuk DPC PDI Perjuangan Minsel.

Terpantau Sabtu (18/06/2022) DPC PDIP Minsel dibawah koordinasi langsung Ketua Steven Lumowa bersama pengurus , anggota DPRD Sulut Boy V.A Tumiwa, Fraksi PDIP Minsel, menyalurkan bantuan bagi warga disejumlah posko bencana .

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan serta pengurus PAC yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan .

Ketua DPC PDI Perjuangan Minsel, Steven Lumowa mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan respon atas dampak bencana abrasi pantai amurang yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Keprihatinan kami atas musibah ini mendorong DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Selatan turut serta bergerak membantu masyarakat yang menjadi korban Abrasi Pantai Amurang, dengan membagikan Paket Sembako pembalut wanita, pampers, sarung, handuk, dan alat mandi serra lain-lain juga uang tunai bagi pengurus ranting yang turut mengalami musibah kehilangan rumah”.


Menurut Lumowa, kondisi di lapangan sangat memprihatinkan, sehingga warga harus mengungsi ke daerah yang aman yang telah di siapkan oleh pemerintah.

“Mereka kesulitan melakukan aktivitas serta mobilitas sehari-sehari. Kami berusaha membantu masyarakat, walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami warga terdampak bencana abrasi pantai saat ini,”ungkap Lumowa.

Sementara itu anggota DPRD Sulut Boy V.A Tumiwa berharap, bantuan yang diberikan oleh PDI Perjuangan Minahasa Selatan bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak dengan bencana abrasi ini .

“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara saudraa kita yang tertimpa bencana,”ungkap anggota Komisi 3 Bidang Pembagunan ini.

Tambah Tumiwa PDI Perjuangan hadir langsung ditengah masyarakat yang terdampak sekaligus ikut merasakan apa yang masyarakat rasakan dengan bencana ini.
Dirinya pun mengapreseasi Pemkab Minsel yang bergerak cepat dalam upaya menanggulangi musibah bencana ini.

“Kita semua tentunya akan bergotong royong membantu Pemkab Minsel dalam memulihkan kondisi pasca bencana,” jelas Mantan Ketua Dekab Minsel ini.

Selain memberikan bantuan, mereka juga turun langsung ke lokasi bencana dan berdialog dengan warga sekitar.

Turut hadir pada kegiatan bakti Sosial ini,Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa,Sekretaris Seydi Lintong,Bendahara Meify Karu,Anggota DPRD Minsel Elsje Rosje Sumual, Rommy Pondaang, Anggota DPRD Provinsi Sulut Drs Boy Tumiwa,SH,M.Si Fraksi Partai,Pengurus PAC dan Ranting.(DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.