Road To TIFF 2022 Dimulai Dengan Pagelaran Seni Dan Budaya

oleh

Manadotempo Tomohon.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah menyelenggarakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya (Road To TIFF) yang berlokasi di Menara Alfa Omega Kota Tomohon, Sabtu 18 Juni 2022.

Dalam Pagelaran Seni Budaya diadakan pertunjukan mulai dari musik kolintang, tari kreasi, tarian kabasaran, penyanyi solo dan pertunjukan lainya. Ada juga penyerahan hadiah pemenang lomba melukis yang diikuti oleh siswa siswi TK, SD dan SMP

Diketahui Tomohon International Flower Festival yaitu rangkaian acara seni-budaya berskala Internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Ketua Umum Panitia TIFF 2022 Vonny Josefin Pangemanan saat membuka kegiatan menuturkan pagelaran seni budaya ini merupakan bagian dari Road to TIFF dalam rangka mempersiapkan masyarakat Tomohon untuk menyukseskan kegiatan internasional ini.

“Kita warga Tomohon harus meramaikan suasana kota Tomohon supaya TIFF ini bisa Sukses dan kiranya kita semua menjadi tuan rumah yang baik. Semua elemen masyarakat Tomohon mari sukseskan TIFF 2022, dengan tema Tomohon greets the World, kita menyapa dunia dengna budaya, kuliner, bunga,” katanya.

Pangemanan juga mengatakan, menjelang main eventnya pada 8-14 Agustus nanti terdapat sejumlah rangkaian agenda untuk menyambut TIFF 2022.

“Jadi selain pagelaran seni budaya ini, juga akan ada festival kuliner pada bulan Juli, juga talk show tentang TIFF, juga pada Agustus sebelum puncak gelarannya akan ada seminar florikultura,” lanjutnya.

Perhelatan TIFF di Kota Tomohon pertama kali diadakan pada 8 Februari 2006, dan tahun ini akan digelar pada tanggal 8 sampai 12 agustus mendatang, dengan tujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan kekayaan seni-budaya dan pariwisata Kota Tomohon di mata Indonesia dan dunia. Adapun peserta Festival Bunga Tomohon berasal dari berbagai kota di Indonesia dan beberapa Negara.

Hadir dalam kegiatan seluruh panitia penyelenggara TIFF dan Jajaran pemerintah Kota Tomohon. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.