Panambunan Dorong 7 UPTD Dinkes Tingkatkan Pelayanan Dan Inovatif

oleh -12 Dilihat
oleh

 

Manado Tempo – Komisi IV DPRD Sulut bidang Kesra, Senin (11/07/2022) menggelar hearing atau dengar pendapat dengan Dinas Kesehatan dan 7 UPTD Dinkes yakni RSUD ODSK, RS. MATA, RS. NOONGAN, RS. MANEMBO-NEMBO, RS. JIWA RATUMBUYSANG, BALAI LABORATORIUM
dan BAPELKES.

Rapat dipimpin Ketua Komisi IV. Dra.Vonny Jane Paat, Wakil Ketua Muhammad Wongso dan Sekretaris Cindy Wurangian.
Sementara dari Dinkes Kadis dr.Debbie Kalalo dan semua jajaran serta Direktur 7 UPTD.

Usai pertemuan Anggota Komisi 4 Johny Panambunan, kepada wartawan menyatakan, meski ada bebebaraa UPTD yany realisasi PAD maupun belanja baik seperti Laboratorium, RS Noongan dan mata serta lainnya, namun jangan dulu berpuas diri. Apalagi yang realisasinya minim harus dipacu dan memikirkan jalan keluar yang terbaik.

“Realisasi anggaran dari PAD UPTD RS atau laboratorium itu 30%, membantu pembiayaan dari SKPD lain, karena itu mereka harus lebih maksimal bahkan berinovasi agar target PAD yang ditetapkan bisa tercapai. Kalau ndak tercapai bisa berbahaya mempengaruhi SKPD lainnya,”ungkap personil Fraksi Nasdem ini.

Selain mendorong agar capaian PAD meningkat, Panambunan juga mengingatkan agar pelayanan di RS milik pemerintah Sulut ini harus lebih baik dari hari ke hari, bahkan juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana sehingga masyarakat berkeinginan melakukan perawatan medis di RS milik pemerintah.

“RS swasta juga di didaerah ini cukup banyak, jangan sampai kita kalah bersaing terutama dalam pemenuhan alkes dan program yang up to date,”tandas Panambunan. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.