Janji Kampanye CS-WL Terealisasi, Bansos Lansia Tahap Empat di Salurkan

oleh

Manadotempo Tomohon

Pemerintah Kota Tomohon kembali   merealisasikan bantuan sosial (bansos)  tahap 4  insentif lansia berupa uang tunai untuk bulan Juli dan Agustus 2022 sebesar Rp 500.000/bulan.

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring menyerahkan Bansos ini kepada lima orang lansia perwakilan di lima Kecamatan yang ada di Kota Tomohon, Selasa (27/09).

Penyaluran Bantuan Sosial insentif Lansia tahap 4 (Bansos bulan Juli-Agustus) diserahkan langsung oleh Walikota Caroll J. A. Senduk,SH pada perwakilan di Lima Kecamatan yang berada di Kota Tomohon. Perwakilan penerima yakni;

1. Kel. Tinoor Dua (Kec. Tomohon Utara) an. Bapak Max Sekeon, umur 82 tahun.

2. Kel. Paslaten Dua (Kec. Tomohon Timur) an. Bapak Rusung Makalew umur 92 tahun.

3. Kel. Kolongan (Kec. Tomohon Tengah) an. Ibu Maria Mait umur 91 tahun.

4. Kel. Taratara (Kec. Tomohon Barat) an. Feronika Datu umur 85 tahun.

5. Kel. Lahendong (Kec. Tomohon Selatan) an. Ibu Lingkan Somba umur 96 tahun.

Wali Kota  Caroll Senduk saat penyerahan mengharapkan bantuan ini akan dapat menambah pemenuhan kebutuhan para lansia penerima, sehingga bermanfaat dan dipergunakan dengan baik.

“Diharapkan gunakan uang ini untuk kebutuhan sehari-hari, kalau ke gereja adat diibadah evang boleh pakai for persembahan,” kata wali kota kepada oma opa.

Wali Kota Senduk mengakui, memang nilainya belum seberapa namun melihat tawa dan senyuman oma opa ini suatu kebahagiaan untuk kami Pemerintah Kota Tomohon.

“Bansos uang tunai bagi lansia merupakan program Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Sosial, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada para lansia juga dalam rangka mewujudkan visi Pemerintah Kota Tomohon yakni Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera.” Terang Wali Kota Senduk, Sembari berharap para lansia dapat menjaga kesehatan agar tetap kuat dan sehat, terlebih terus mengandalkan Tuhan Yang Maha Kuasa. (Oby)

Walikota Caroll juga menginstrusikan kepada Lurah dan Kepala Lingkungan sebagai garda terdepan dalam pendataan Bansos ini bekerja tepat sasaran sehingga yang menerima adalah benar mereka yang membutuhkan.

“Di harapkan juga kepada Lurah, Pala dan Meweteng agar supaya pendataan bantuan untuk lansia ini kiranya tepat sasaran kepada lansia-lansia yang membutuhkan,” ujar Senduk ketika menyerahkan bantuan soal ini.

Dalam penyerahan wali Kota Caroll Senduk juga didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tomohon Vonnie Montolalu, Camat beserta Lurah diwilayah masing masing. Diketahui penyerahan bansos diberikan kepada 1.623 orang lansia yang tersebar di 44 Kelurahan se-Kota Tomohon.(oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.