Dilantik Gubernur Sulut, Fery Sangian : Siap Membumikan Program Program Pemerintahan OD-SK

oleh

 

Manado Tempo – Senin (03/10-2022) dilaksanakan Pelantikan DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sulut masa bakti 2022-2027 di Aula C.J. Rantung Kantor Gubernur. Undangan Pelantikan DPD LPM Sulut periode 2022-2027 yang ditantangani oleh Pemegang Mandat, Demisioner DPD LPM Sulut yakni Dr. Mody Pinotoan S.I.P, M.A, M.Th dan Meichi Bibiana Panawati Runtuwene.

Pelantikan DPD LPM Sulut ini dilaksanakan sehubungan telah terselenggaranya Musda DPD LPM Sulut pada tanggal 08 September 2022 dan telah menghasilkan Kepengurusan yang baru DPD LPM Sulut masa bakti 2022-2027 yang diketuai oleh Fery R.J. Sangian S.Sos, M.A.P, Sekretaris Dr. Moddy Pinontoan M.A., M.Th dan Bend : Meichi Bibiana Runtuwene.

Sangian yang juga sebagai Kepala KesbangPol Daerah Sulut resmi dilantik oleh Gubernur Sulut Bpk. Olly Dondokambey yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Sulut Christiano Talumepa selaku Ketua LPM Sulut.

Gubernur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Talumepa mengatakan, bahwa peranan organisasi masyatakat termasuk LPM selalu diharapkan agar ikut memberikan pendidikan dan pencerahan kepada masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” Menumbuhkan gairah masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan didaerah,” kata Gubernur. Gubernur juga berharap semua organisasi masyarakat diharapkan menjadi organisasi-organisasi yang mandiri dan mampu berperan dalam pembangunan bangsa dan daerah.

“Dengan melihat peran LPM terhadap pembangunan bangsa dan daerah selama ini, maka LPM Sulut akan bersinergi dengan Pemerintah Sulut bersama-sama dengan seluruh masyarakat menjadi agen perubahan, pengawal pembangunan serta menghasilkan SDM unggul yang mampu membawa daerah ini pada kemajuan.” Urai Gubernur.

Ketua LPM Sulut Fery Sangian ketika memberikan sambutan singkat mengatakan, sepakat membumikan program-program Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan ODSK. “Kalau ODSK Merah, maka kita Merah, kalau ODSK Putih, kita harus Putih,” tegas Sangian yang dulunya juga seorang aktivis. “Artinya kerja-kerja LPM Sulut akan bersinergi dengan Program Pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintahan ODSK,” tambah Sangian.

Dalam pelantikan LPM Sulut ini telihat tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, intelektual, aktifis ormas dan LSM dan juga aparat TNI, Polri, seperti Kepala BNN Sulut Brijen Jeffry Victor Lasut, Pdt. Dr. Johan Manampiring M.Th, Drs. Paulus Adrian Sembel M.S, Berty Lumempouw S.E dan lain lain.
(DEASY/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.