Wabup RD Lantik 40 Pejabat Pemkab Minahasa

oleh

ManadoTempo, Minahasa-Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM (RD) lantik 40 pejabat administrator, pengawas dan jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, di Ruang Sidang Kantor Bupati, Selasa 4 Oktober 2022.

Wakil Bupati mengatakan, pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Minahasa, merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Seiring dengan kemajuan diberbagai bidang lanjutnya, maka menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas yang diemban.Untuk terus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar semakin profesional.

Dikatakan pula, untuk mewujudkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang baik, maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu dilakukan secara terus-menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi. Sehingga dapat terjadi perubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tata laksana maupun pola pikir para aparatur birokrasi.

“Tentunya, kita semua berharap, kedepan, dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut. Akan melahirkan ASN yang tepat pada tempat atau jabatan yang sesuai dengan keahliannya,” kata Wabub RD.

Dilain sisi, Wabub Minahasa ini menjelaskan pejabat yang dilantik dalam jabatan baru merupakan sebuah dinamika karir untuk merefleksikan komitmen, kompetensi, dedikasi, loyalitas dan integritas.

“Saya berharap, para pejabat yang baru dilantik agar komitmen dan memotivasi pengabdian. Terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi dan organisasi secara internal, serta pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan teguh. Kepada para pejabat yang dilantik, agar membangun kordinasi dan menciptakan tim kerja yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja harmonis,” ujarnya.

“Saya juga meminta agar mampu menjadi representatif bupati dan wakil bupati, untuk melayani rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Minahasa. Dan menjaga integritas serta amanat jabatan dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Minahasa, kepada pejabat yang dilantik, agar bekerja cepat dan tangguh di lapangan. Dan harus bisa beradaptasi, serta mampu menghasilkan inovasi yang semakin hebat. Jangan terjebak dengan pola pikir yang lama. Jika ingin mencapai perubahan besar, maka setiap pekerjaan yang dilakukan harus dikerjakan dengan rasa penuh tanggung jawab dan solid. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa, Drs Moudy Pangerapan MAP, membacakan Surat Keputusan (SK) Bupati, terkait nama-nama PNS yang ikut dalam pengambilan sumpah/janji, serta pelantikan.

Turut hadir, Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw SE, Kajari Minahasa, Diky Oktavia SH MH, Wakapolres Minahasa, Kompol Yindar Sapangallo, mewakili Dandim 1302 Minahasa, para asisten, kepala OPD, Staf Ahli Bupati, dan jajaran Pemkab Minahasa.(rachel)

No More Posts Available.

No more pages to load.