Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Ajak Masyarakat Untuk berkebun

oleh

Manadotempo Tomohon

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan kegiatan menanam Umbi-umbian, Rica, Tomat, Rempah-rempah dan sayuran (Tumanem Kapu, Punti, Marisa, Komantes, Nanamuz, wo sende’en, red), yang dilaksanakan di perkebunan Tetekulen Kakaskasen merupakan perwujudan dari program kepala negara yakni Presiden RI Joko Widodo, dan Kepala Daerah Sulut Gubernur Olly Dondokambey dalam rangka ketahanan pangan guna menekan situasi inflasi saat ini.

 

“Ini menjadi kebahagiaan kita warga Kota Tomohon, dimana sejak dahulu orang tua kita selalu menegaskan bahwa harus bisa berkebun,” ujar Wali Kota usai melakukan penanaman dalam program “Meyemo Mahuma”. Selasa (04/10), di perkebunan Tetekelun Kel. Kakaskasen.

Dikesempatan tersebut, Wali Kota meminta kepada para lurah yang hadir agar program ketahanan pangan ‘Ba Kobong’ harus dilakukan terus menerus, bukan hanya semata dilakukan sekali saja, mengingat situasi dan keadaan yang terjadi di dunia luar tidak dalam keadaan stabil.

” Jadi, ditegaskan lagi kepada para lurah, gerakan menanam harus diteruskan kepada masyarakat di kelurahan masing-masing. Jangan hanya menjadi program begini tapi bagaimana kegiatan menanam harus dilakukan terus menerus. Kan, menanam itu tidak susah” kata Wali Kota

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Wali Kota.

Untuk diketahui, sebelumnya kegiatan “Meyemo Mahuma” diawali dengan menyanyikan lagu dengan judul ‘Hai Anak Sekolah Rakyat.

Tampak hadir, Wakil Ketua DPRD Tomohon Jhonny Runtuwene, Pejabat Ess II, Seluruh Camat, Lurah serta stakeholder terkait. (Oby)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.