Fabian Kaloh,S.IP, MSi Dipercaya Sekretaris Forum Komunikasi Bapemperda Se-Indonesia

oleh
Rakornas Bappemperda (5-7/10/2022)

 

MAMUJU, ManadoTempo- Untuk pertama kalinya AKD Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Prov, Kota dan Kabupaten menggelar Rakornas Bapemperda seluruh Indonesia.

Rakornas yang digelar tanggal 5-7 Oktober 2022 di Ibukota Provinsi ke 33 Mamuju Sulawesi Barat ini diinisiasi oleh Direktorat Produk Hukum Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri RI dan dibuka langsung oleh Dirjen Otda Kemendagri RI yang juga Pj Gubenur Sumbar, Akmal Malik.

Dinamika Rakornas Bapemperda ini selanjutnya merekomendasikan beberapa catatan kritis seputar tugas Bapemperda menurut peraturan perundangan yang berlaku, tapi juga Rakornas tersebut sepakat untuk membentuk komunitas Forum Komunikasi Bapemperda DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia.

Setelah kesepakatan tersebut disahkan oleh seluruh peserta, maka peserta mengelar pemilihan Pengurus Forum Komunikasi Bapemperda.
Yang menarik saat pemilihan Pengurus, peserta secara aklamasi memilih Fabian Kaloh, SIP, MSi sebagai Sekretaris Forum Komunikasi Bapemperda seluruh Indonesia.

Saat dimintai penjelasan terkait hal tersebut, FK yang juga politisi PDIP ini menuturkan bahwa dirinya tidak menyangka jika dirinya akan dipercaya peserta rapat untuk menjalankan amanah tersebut.
” saya juga kaget peserta memilih saya, tapi saya terima kepercayaan seluruh peserta Rakornas dengan senang hati, semoga kami bisa menjadi pengurus forum yang bisa bekerja sesuai harapan peserta Rakornas, sambil juga menyampaikan bahwa FK sudah melaporkan hal ini kepada Ketua dan Pimpian Dewan serta Ketua, Pimpinan dan anggota Bapemperda,”ungkap Fabian yang juga Komandan Resimen Mahasamra Sulut,Jumat (7/10/2022)
(DEASY/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.