Pemkab Minahasa bersama Dewan Gelar Paripurna HUT ke 594

oleh

manadotempo Minahasa.

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupatem Minahasa ke -594, seluruh jajaran Pemkab Minahasa dan DPRD Kabupaten Minahasa menggelar rapat Paripurna di gedung Wale Ne Tou Tondano, Sabtu (5/11/2022).

Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Glady P. Kandouw SE, didampingi oleh para Wakil Ketua Dewan serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Minahasa, dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Selain itu hadir juga, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU ASEAN Eng. bersama Ketua TP-PKK Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring – Lumanauw, SIP dan Wakil Bupati Minahasa Dr. (H.C) Robby Dondokambey, SSi MM bersama Wakil Ketua TP-PKK Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, SE.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE dalam kesempatan itu, juga didampingi Ketua TP-PKK Prov. Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw didampingi Sekretaris TP-PKK, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS.

Glady P. Kandouw SE, saat memimpin Paripurna mengatakan, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Minahasa menyampaikan selamat dan sukses bagi Waraney dan Wulan Minahasa tahun 2022 yang terpilih dalam grand final Wulan Waraney tahun 2022 yang digelar tadi malam.

“Kiranya menjadi panutan bagi seluruh masyarakat tidak hanya sekedar duta pariwisata tetapi sudah menjadi duta daerah yang harus mempromosikan pariwisata yang ada di Minahasa maupun di Sulawesi Utara,”kata Glady Kandouw.

Glady Kandouw juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Minahasa untuk jangan lengah dan tetap patuh pada protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi virus varian baru yang mengancam kehidupan kita.

“Rapat paripurna dewan yang saya hormati atas perkenan tuntunan serta penyertaan Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Sabtu 5 November tahun 2022 segenap masyarakat dan elemen rakyat Minahasa dimanapun berada diselimuti oleh suasana yang sangat bahagia dan penuh rasa syukur dalam memperingati hari jadi Minahasa yang ke 594,”jelas Glady kandouw.

Dia pun mengajak untuk mempersembahkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang senantiasa mengawal perjalan pemerintah dan mayarakat Minahasa sehingga tetap eksis sebagai daerah otonom dalam dinamika pembangunan nasional bahkan memperkenankan kita sekalian mengikuti rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Minahasa dalam rangka memperingati hari jadi Minahasa yang ke 594.

“Atas kehadiran Bapak Gubernur serta wakil Gubernur Sulawesi Utara kami sampaikan selamat datang di tanah Toar Lumimuut serta kehadiran bapak ibu saudara sekalian, Saya atas nama DPRD Kabupaten Minahasa menyambut dengan sukacita dengan penuh iman disertai ucapan terima kasih banyak” ucap Ketua DPRD.

Sementara itu, Bupati Minahasa menyampaikan, puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas karunia dan berkatnya hari ini warga Minahasa disemua tempat dapat memperingati hari jadi Minahasa ke 594, tanah yang diberkati tetapi juga telah menjadi berkat bagi Indonesia dalam lintasan sejarah perjuangan bangsa.

Bupati juga mengatakan, tak lengkap bagi Indonesia bila Minahasa tidak didalamnya karna itu bukan menjadi suatu keniscayaan bila kita merayakan hari jadi Minahasa dalam sukacita dan penuh makna, 2 tahun sebelumnya perayaan hanya dilaksanakan secara terbatas karena pandemi covid 19, dan di tahun ini sekalipun disadari pandemi covid belum benar berakhir, namun dengan kesadaran kita semua mulai pelaksanaan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan maka kegiatan hari jadi Minahasa kali ini dirayakan lebih meriah dan lebih bermakna.

“Pada titik inilah mari kita perkuat dan apresiasi kembali makna filosofi mapalus untuk mengeratkan persatuan dan semangat gotong royong guna bersama sama berjuang agar bangsa kita dapat segera terbebas dari pandemi covid 19, bahkan dengan optimis kita berlanjut berbagai program pembangunan untuk kemaslahatan masyarakat,”ujar Bupati Minahasa Royke Roring.

No More Posts Available.

No more pages to load.