Pemkot Tomohon Peringkat 3 Realisasi APBD 2022

oleh -6 Dilihat

Manadotempo Tomohon

Pada hari Kamis, 24 November 2022 dilaksanakan Webinar Bincang Stranas PK (Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi) yang bertajuk Rapat Koordinasi Perceparan Integrasi Perencanaan-Penganggaran Daerah.

Kegiatan yang diikuti seluruh pemerintah daerah propinsi, kabupaten dan kota se indonesia ini diprakarsai oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Republik Indonesia, dilaksanakan secara daring, dan disiarkan live streaming melalui kanal youtube Staranas PK Official.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat capaian integrasi perencanaan penganggaran tingkat daerah dan tingkat pusat, didalamnya menyampaikan pokok-pokok perbaikan dan penyempurnaan sistem informasi perencanaan penganggaran sebagai bagian dari Rencana Aksi tahun 2023-2024 kepada seluruh Pemerintah Daerah.

Dari kegiatan Webinar tentang Percepatan Integrasi Perencanaan dan Penganggaran, Dirjen Keuda Kemendagri Dr Drs Agus Fatoni memaparkan tentang realisasi belanja Pemda baik Propinsi, Kabupaten/Kota berdasarkan data rekapan dari SIPD maka Pemkot Tomohon menempati peringkat ketiga Nasional utk realisasi belanja sebesar 68,15 % atau sebesar 527,23 miliar dari total pagu belanja 774,02 miliar, realisasi per-20 november.

Walikota Tomohon mengatakan Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya dalam pelaksanaan yang berkaitan dengan program percepatan capaian integrasi perencanaan penganggaran, dan hal ini sebagai upaya peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, dengan tujuan diantaranya memperoleh capaian realisasi belanja sesuai yang diharapkan. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.