Cafe Pejuang Lingkungan Wakili Minsel Ditingkat Nasional

oleh

MINSEL-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ambil bagian dalam lomba inovasi daerah yang diselenggarakan oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Dalam keikutsertaan di ajang nasional tersebut, Pemerintah Kabupaten Minsel mengikutsertakan tiga inovasi daerah yakni Jempol (jemput bola) yang digagas oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Minsel Terang gagasan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) serta Cafe Perjuang Lingkungan binaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kabid Litbang dan Pengendalian Pelaporan Albert Tumbel yang didampingi oleh Tonny Saroinsong selaku fungsional analisis data ilmiah menjelaskan ada dua manfaat positif yang bakal didapat, jika dalam keikutsertaan di lomba tersebut bisa mendapatkan hasil yang sempurna. “Daerah yang inovasinya terbaik dan mendapat juara, akan mendapat penghargaan dari pemerintah pusat berupa dana insentif. Demikian juga inovasi daerah ini, akan menjadi salah satu item penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang dahulunya disebut Pangripta,” jelas keduanya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.