SosBang Bersama Pers, Hilman: 4 Pilar Kebangsaan Tak Bisa Dipisahkan

oleh

Manado Tempo – Pemahaman yang tepat dan benar terkait dengan Wawasan Kebangsaan harus di miliki oleh segenap anak bangsa termasuk warga Sulut. Terpanggil untuk memberilan edukasi maka anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hilman Firmansyah Idrus, Senin (5/12/22) sore, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), di Kelurahan Malendeng, Kecamatan Paal II, Kota Manado bersama insan pers.

Kepada Wartawan Hilman menyatakan dirinya memilih pers karena melihat peran yang begitu besar dari pers dalam memberikan edukasi bagi masyarakat.
Pers selain mitra yang strategis mereka.juga sebagai pilar ke 5 yang memilliki posisi stategis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui pemberitaan,” jelas Legislator PDIP ini.

Kepada pada peserta, personil Komisi I ini mengatakan, Sosbang dilaksanakan bertujuan untuk memelihara semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pelaksanaan Sosbang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta betapa pentingnya wawasan kebangsaan, terutama dalam pengaplikasian di kehidupan sehari-hari,” jelas Hilman.

Hilman juga menjelaskan pemahaman tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia harus selalu dipelihara dan diharapkan peserta sosialisasi dapat menggunakan kesempatan ini sebagai tempat untuk menimba ilmu khususnya dalam rangka memelihara keutuhan NKRI.

“Kegiatan sosialisasi ini dapat dipergunakan sebagai sarana untuk bersilahturahmi. Dan disampaikan juga bahwa kepada para peserta yang hadir dapat menularkan pengetahuannya terkait wawasan kebangsaan kepada peserta yang lain yang tidak dapat hadir saat ini,” Katanya.
Dirinya berharap agar Pers sebagai agen informasi dapat mengambil peran dalam memberikan pengertuan terkait dengan wawasan kebangsaan, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 1945 yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya.
(DEASY)

No More Posts Available.

No more pages to load.