Dipusatkan Di JG Center, PEWARNA Sulut Maknai Natal Yesus Kristus

oleh
Natal.lPewarna Sulut di.JG Center Minut

MINUT, Manado Tempo- Kelahiran Yesus Kristus atau lebih dikenal dengan Natal, menjadi momentum bagi umat Kristiani, tak terkecuali wartawan nasrani di daerah Sulut untuk merefleksi makna Natal sesungguhnya.

Ketua DPD Pewarna Sulut Sisco Manossoh

Bertempat di JG Center Kab. Minut Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna ) Sulut menggelar Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus Jumat, (16/12/2022).
Ibadah yang sederhana ini namun penuh makna serta suasana kekeluarga sukses digelar oleh mereka yang sehari hari bergelut didunia jurnalis.

Ketua Pengurus Daerah Pewarna Indonesia Sulut Sanfransisco Manossoh dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan para donatur yang dengan sukarela dan ikhlas turut membantu suksesnya ibadah perayaan Natal tahun 2022 ini.
” Pengurus Daerah Pewarna Indonesia Sulut menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan sekretaris Daerah bahkan para donatur yang sudah membantu untuk suksesnya ibadah natal,kiranya Tuhan selalu memberkati,” kata Manossoh.

Ketum KGPM Gbl.Francy Londa, MA

Untuk di ketahui, Ibadah perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Frangky Londa, STh,MA dan pembacaan Firman Tuhan terdapat dalam Injil Lukas 2:10-15 (TB) Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan.”Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya:”Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya.” Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: “Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita.”

Sementara sambutan dan pesan Natal mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di sampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Roike Parengkoan,SH. ” Sesuai dengan tema Natal membawa damai bagi umat manusia. Sehingga lewat perayaan Natal ini, kiranya kita selalu ada damai dan sukacita. Mari wartwan sebagai agen pembawah kesejukan lewat berita yang ditulis dan disampaikan,” kata Parengkoan..

Ketua Panitia Jhon Vanderslot

Usai sambutan dilanjutkan dengan penyerahan diakonia secara simbolis kepada para lansia yang hadir di ibadah natal Pewarna Sulut.

Ketua Panitia Jhon Vanderslot juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan topangan semua pihak, sehingga Ibadah Perayaan Natal ini boleh berlangsung dengan baik serta sukses.
“Saya tentunya atas nama panitia menyampaiman terima kasih kepada pengurus pewarna Sulut yang mempercayakan kami sebagai panitia. Semoga kedepan pelaksanaan seperti ini jauh lebih baik,” ungkap Jhon.

Turut hadir, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Minahasa Utara Juply Pansariang,SH,MH, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Minut Royke Parengkoan,SH, pengurus Daearh Pewarna Sulut, Pengurus Cabang Pewarna Minut serta undangan lainnya. (DEASY/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.