Wali Kota Tomohon Hadiri Forum SPBE SUMMIT 2023

oleh -7 Dilihat

Manadotempo Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH mengikuti  kegiatan Forum SPBE SUMMIT 2023, bertempat di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Senin 20 Maret 2023.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, dan diikuti oleh seluruh Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah, dengan tema ‘Sinergi untuk Indonesia Maju’.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan, SPBE menjadi kunci untuk mengefisienkan dan mengefektifkan kinerja pemerintah dalam melayani publik.

SPBE Summit 2023 juga menjadi kesempatan mewujudkan SPBE yang terpadu dan berkesinambungan sesuai dengan Peraturan Presiden No. 95/2018 tentang SPBE dan Peraturan Presiden No. 132/2022 tentang Arsitektur SPBE.

Dengan adanya SPBE Summit 2023, pembangunan layanan digital berbasis masyarakat (citizen centric) diharapkan segera terwujud. Selain itu, Tim Koordinasi SPBE diperkuat menjadi Digital Transformation Agent (DTA) guna memastikan manajemen perubahan dan operasional layanan digital.

Disamping itu, pemerintah juga mempertegas moratorium pembangunan aplikasi dan mengutamakan peningkatan efektivitas pemanfaatan aplikasi yang telah beroperasi. Antar-instansi pemerintah memperkuat konsolidasi aplikasi menjadi Platform Digital Terpadu, baik di internal maupun antar instansi pusat dan daerah.

Turut hadir juga dalam acara ini Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan,  yang menyampaikan arahan-arahan strategis terkait SPBE.

Diharapkan melalui pelaksanaan SPBE Summit 2023 dapat terciptanya penyederhanaan proses bisnis menuju tematik layanan digital, dan interoperabilitas Data dan Aplikasi melalui Pemanfaatan Arsitektur SPBE.

Dalam kegiatan ini, Walikota Tomohon didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan E-government Diskominfo, Gogen Ngantung, SE. (Oby).

No More Posts Available.

No more pages to load.