Rampung, FKUB Tomohon Miliki Kantor Sendiri

oleh -8 Dilihat
oleh

Manadotempo—Komitmen Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menjaga dan merangkul pemuka lintas agama di kota Tomohon dibuktikan. Menyusul, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kota Tomohon sejak Jumat (15/12/2017) sudah bisa bekerja di kantor sendiri.

Pasalnya, FKUB Tomohon telah memiliki kantor yang berdiri megah di Kompleks kantor Walikota Tomohon dan diresmikan Walikota Tomohon didampingi Wawali SAS serta ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dihadiri Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh dan tokoh-tokoh agama kota Tomohon.

Walikota Eman mengatakan keberhasilan masyarakat Kota Tomohon dalam membina, menjaga toleransi serta kerukukan antar umat beragama di Kota Tomohon sudah dikenal bukan hanya di Sulawesi Utara tetapi sampai di luar negeri, bahkan waktu lalu Pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI memberikan penghargaan Harmony Award yang menyatakan Pemkot Tomohon karena sukses dalam hal membinan kerukunan antar umat beragamanya.

Dia mengakui, kerukunan yang tercipta di Kota Tomohon tidak lepas dari peran masyarakat  juga peran pimpinan agama atau FKUB. “Semoga kantor yang baru diresmikan ini dapat menopang jajaran FKUB dalam pelaksanaan program-programnya,” kata Walikota.

Diketahui kantor FKUB Kota Tomohon yang baru dibangun tersebut adalah satu-satunya di Sulut bahkan di Indonesia bantuan pemerintah pusat.

Tak heran, pada peresmian dan penyarahan aset dari kementerian agama ke pemkot Tomohon disaksikan Kepala Kemenag Kota Tomohon Evanglin Sepang S Pak Msi. Hadir dalam kegiatan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, mewakili Kajari Tomohon Kasubag pembinaan Anita Kulla SH, serta para tokoh agama dan masyarakat serta perangkat daerah. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.