Walikota Eman Buka Galeri Museum Kota Tomohon

oleh -12 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Anugerah Hall Tomohon jadi lokasi Pagelaran Seni Budaya dalam rangka HUT Ke- 15 Kota Tomohon. Sekaligus soft opening galeri museum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon. Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.

Ini ditandai dengan penandatanganan prasasti galeri museum serta berkeliling melihat galeri museum yang didampingi oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Unsur Forkopimda Kota Tomohon, Para Tokoh Budaya, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang, M.Sc bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes. dalam laporannya menjelaskan bahwa Galeri Museum yang dikemas sangat sederhana ini berisi tentang sejarah Kota Tomohon. Pada kegiatan pagelaran seni budaya diisi dengan Kabasaran, Mazani, Musik bambu, Kolintang, Tari Maengket, Tari kreasi baru, Musik tradisional dan katrili. Seluruh atraksi dan penampilan dibawakan oleh siswa SD dan SMP yang ada di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan pagelaran seni budaya dimaksudkan untuk memotivasi dan mendorong masyarakat terutama anak-anak sekolah agar dari anak-anak sekolah akan tumbuh kesadaran untuk melestarikan serta menumbuh kembangkan seni dan budaya dan menjadikan sekolah sebagai pusat kebudayaan. Walikota Tomohon mengajak warga masyarakat Kota Tomohon agar tetap mempertahankan dan melestarikan seni dan budaya lokal sebagai warisan leluhur.

Tomohon Lunas Rastra

Di kesempatan ini juga satu lagi Prestasi membanggakan yang ditorehkan pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak dan Wakil Walikota Syerly A Sompotan. Prestasi dalam program fasilitasi kemiskinan daerah melalui program nasional bantuan subsidi Beras Sejahtera (Rastra) atau dikenal sebelumnya Raskin telah mendapat apresiasi dari Perum Bulog Drive Suluttenggo dikarenakan Tomohon menjadi satu-satunya kota/kabupaten di Sulut yang penyetoran Rastra bersubsidi di drive Bulog telah mencapai 100% Lunas utk penyetoran Rastra T.A 2017.
“Ya benar, kami atas nama perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara Gorontalo memberi apresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah kota tomohon dibawah pimpinan pak walikota dan ibu wakil walikota serta jajaran yg mendukung program pemerintah dalam hal Program bantuan bersubsidi Rastra. Kota Tomohon satu satunya daerag yg telah 100 persen lunas penyetorannya,” kata kepala perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara Gorontalo Eko Pranoto melalui Kabid Pengadaan Perum Bulog Herman saat bersua dengan walikota, wakil walikota, sekretaris kota Ir Harold V Lolowang MSc, Ass I Drs ODS Mandagi, Kadis Sosial dr.J Lumopa, Kadis Kominfo Hengky Supit S.Sos, kabag perekonomian Harny Korompis SE, sebelum pembukaan Pagelaran Seni Budaya Sabtu (27/1) di Hall Anugerah Tomohon (dinas dikda) kelurahan paslaten Tomohon Timur.
“Tentunya selaku pemerintah menyampaikan apresiasi pula kepada para Lurah dan perangkat juga para camat yg terus bersinergi dalam pencapaian program pemerinta, sehingga kota Tomohon menjadi yang pertama Lunas penyetoran Rastra. Ini penghargaan dan prestasi kinerja yg dipersembahkan pemerintah di hari jadi yg ke 15 kota Tomohon hari ini,” kata Walikota Jimmy F Eman yang diiyakan wakil walikota Syerly A Sompotan.
Selanjutnya ditambahkan Sekretaris Kota Tomohon Ir. Harold V Lolowang MSc, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) T.A 2017 di Tomohon sebanyak 4.091 KPM dengan jumlah 73.515kg yg disalurkan ke 44 kelurahan dengan masing2 KPM memperoleh 15kg perbulan dengan harga tebus Rastra Rp.1.600/kg. (tor)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.