BPK-RI Periksa LKPD, Walikota Larang Pejabat Keluar Daerah

oleh -9 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Tim Pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) selama 45 hari melaksanakan pemeriksaan interim terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado Tahun Anggaran 2017.

Kedatangan Tim yang diketuai Bagus Respati Sasongko ke Pemerintah Kota (Pemkot) Manado itu, didasarkan pada surat tugas yang ditanda-tangani Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba.

Tim BPK-RI diterima Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rum Usulu di ruang Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manado, Senin (05/02/2018).

Menanggapi adanya pemeriksaan BPK RI di Manado, Walikota Manado memberikan penegasan melarang kepala Perangkat Daerah untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. “Saat ini kita sedang menghadapi pemeriksaan oleh auditor BPK. Oleh karena itu, saya tegaskan disini bagi para pejabat tidak ada yang ke luar daerah, tetapi bantu BPK selama 45 hari kedepan mereka melaksanakan tugas di Pemkot Manado,” tukas Walikota.

Lanjut dikatakan Walikota Manado, para kepala Perangkat Daerah harus memberikan data yang lengkap sehingga tidak terjadi kesalahan data. “Kita semua bertekad untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian, oleh karena itu silahkan berikan data yang lengkap. Setiap Perangkat Daerah harus siap jika diperlukan dan dibutuhkan oleh BPK,” tandasnya.

Ditambahkan Walikota Manado, selama pemeriksaan berlangsung, tim pemeriksa BPK-RI akan didampingi Inspektorat Kota Manado. “Waktu pemeriksaan terbatas hanya 45 hari dari tanggal 5 Februari sampai 26 Maret, nanti akan ada tim pendamping yang siap selama 24 jam dari inspektorat,” pungkas Walikota, turut didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere dan Kepala BPKAD Johnly Tamaka serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene. Dirinya optimis jika semua Perangkat Daerah bekerjasama dengan baik selama dalam pemeriksaan BPK, opini WTP akan diraih Pemkot Manado.(tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.