Dinas PUPR Manado Tekan Anggaran Jalur Ambulans

oleh -7 Dilihat
oleh
ist

Manadotempo, Manado-Melalui hasil pengkajian dengan mengacuh pada mengefisiensi anggaran, Kadis PUPR Manado Bart Assa berhasil menekan anggaran pembangunan jalur evakuasi gawat darurat, dari Rp 4,6 miliar jadi Rp 2 miliar.

“Kami memotong anggaran yang sangat besar sehingga menghemat uang negara sampai Rp2,6miliar, sebab dana yang tersedia hanya Rp2 miliar, tetapi kualitasnya tetap sama,” kata Assa, di Manado, Selasa (13/2/2018).

Dia mengatakan penghematan anggaran dilakukan, karena pihaknya memiliki alat-alat yang diperlukan sehingga yang dibayar hanya tenaga kerja saja. “Sedangkan kerja membongkar, pengerasan lapisan atas dan bawah, kecuali untuk hotmix diserahkan pada pihak ketiga, yakni kontraktor,” terangnya.

Menurut mantan Kepala Bapedda Manado ini, pekerjaan tersebut akan dimulai pertengahan Maret dan diperkirakan selesai pada April 2018. Lanjutnya, dimana yang bisa menggunakannya adalah ambulans dan kendaraan lainya yang mengangkut pasien gawat darurat yang dirujuk ke RSU Kandou. “Jalur evakuasi tersebut akan dijaga petugas dari Dinas Perhubungan untuk kelancaran,” kuncinya. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.