BPBD Tomohon Gelar Penguatan Penanganan Bahaya Bencana

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon menggelar rapat koordinasi penguatan penanganan bencana daerah di Kota Tomohon yang dilaksanakan di Shelter BPBD Kota Tomohon, Rabu (14/2/18).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Umum Setda Kota Tomohon Ir Corry Caroles dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis dimana masyarakat dituntut dan dipersiapkan untuk secara bertahap menjadi masyarakat yang tangguh bencana, sehingga kegiatan ini pun kami nilai menjadi momentum tepat yang dilaksanakan pada semua elemen masyarakat. “Untuk suksesnya penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kota Tomohon, tentunya sangat diperlukan dukungan dari semua elemen masyarakat bersama pemerintah dan pihak swasta melalui pemanfaatan sumber daya yang ada pada kita semua” urai Caroles.
Ditambahkannya bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana seperti di wilayah dekat dengan gunung lokon, pemerintah Kota Tomohon juga mengimbau agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana erupsi gunung lokon yang kapan saja bisa terjadi.

Sementara itu Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos MARS selaku pihak pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyinkronkan kebijakan pemerintah secara terpadu pada setiap pemangku kebijakan di daerah dalam rangka mewujudkan amanat undang-undang terkait dengan kebijakan penguatan penanganan bencana di Kota Tomohon. “Ada pun tujuan kegiatan ini diantaranya adalah terlaksananya sinkronisasi kebijakan program kegiatan terkait penguatan penanganan bencana di Kota Tomohon dan tersedianya usulan rekomendasi penguatan penanganan bencana di Kota Tomohon”, ujar Tanos.

Narasumber dalam kegiatan unsur Biro Kesra Provinsi Sulut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon, Dinas Kesehatan serta Dinas Sosial Kota Tomohon. Hadir sebagai peserta unsur pemerhati/Ormas/LSM/ tingkat kecamatan di Kota Tomohon, unsur Tagana, SAR, Karang Taruna, Linmas serta unsur PMI Kota Tomohon.

Tampak hadir Kepala BPBD Kota Tomohon Drs Robby Kalangi, Kadis Sosial Kota Tomohon dr John Lumopa, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tomohon bersama jajaran Biro Kesra Setda Prov Sulut. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.