Gubernur Sulut Akan Buka Deklarasi Waraney Tanah Toar Lumimuut

oleh

Manadotempo, Manado-Deklarasi organisasi masyarakat berbasis adat dan budaya WARANEY TANAH TOAR LUMIMUUT akan digelar Jumat 2 Maret 2018 mendatang.

Sesuai rencana deklarasi yang akan dihadiri ribuan anggota dan berlangsung di lapangan kantor Gubernur Sulawesi Utara serta dilanjutkan konvoi menuju Kawasan Mega Mas.
Dalam undangan yang disebar Panitia deklarasi menjelaskan, Waraney Tanah Toar Lumimuut, dimana perjuangan WARANEY Tanah Toar Lumimuut untuk menjaga, melindungi serta melestarikan budaya Minahasa sebagai bagian dari misi bersama masyarakat Sulawesi Utara.
Untuk itu, seluruh Pengurus dan anggota Waraney di semua tingkata (ORSAP, PROVINSI, KAB/KOTA, KEC dan KEL/DESA ) diharapkan untuk menghadiri acara deklarasi ini, berhubung ini sebagai Legalitas bersama dimana WARANEY TANAH TOAR LUMIMUUT telah memenuhi syarat sebagai Ormas yang mengikuti aturan Pemerintah serta UUD 1945.

Panitia menyampaikan, pengurus dan anggota yang akan menghadiri acara Deklarasi tetapi belum mempunyai atribut, diharapkan datang menggunakan pakaian berwarna hitam dengan ikat kepala merah atau kain tenun Minahasa.

Rasa kebersamaan dan menjaga ketertiban ikut ditegaskan panitia deklarasi dengan melarang keras saat acara deklarasi berlangsung ada yang mengkonsumsi minum-minuman keras yang dapat menimbulkan mabuk sehingga mengundang kekacauan.
Tidak sampai situ, dihimbau juga semua pengurus dan anggota saat konvoi dijalan saat datang dan pulang untuk tertib dan tidak berteriak-teriak atau arogan selama perjalanan.
“Dilarang keras untuk anggota yang membawah sajam di acara deklarasi kecuali untuk mengisi acara deklarasi dan pengisi acara segera untuk melapor panitia deklarasi apabila membawah sajam”.
Deklarasi juga akan diwarnai dengan tarian-tarian adat Minahasa.
Sedangkan pembukaan acara deklarasi akan dibuka langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey termasuk penyerahan PATAKA Waraney Tanah Toar Lumimuut oleh Pemprov Sulut kepada pimpinan Pengurus Besar Waraney Tanah Toar Lumimuut.
“Pembacaan SK organisasi sayap PABN dan GADA serta Pengurus Kabupaten/Kota yang sudah terbentuk. Pengukuhan adat yang akan di pimpin oleh Panglima Adat Waraney Tanah Toar Lumimuut. Juga akan ada penanaman pohon Tawaan oleh pembina yang adalah pejabat Pemprov Sulut,” demikian dikutib sesuai isi undangan Panitia deklarasi Waraney Tanah Toar Lumimuut. (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.