Walikota Eman Buka Rakor Pembangunan Triwulan I 2018

oleh -13 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan Pemerintah Kota Tomohon Triwulan I tahun 2018, bertempat di Aula Balai Pertanian Pemkot Tomohon, Rabu 28/02.

Dalam sambutanya Walikota Tomohon Jimm F. Eman, SE.Ak memaparkan Peraturan Pemerintah No 09 tahun 2018 tentang tata cara Pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan dimana Gubernur, Bupati/Walikota dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten/Kota harus melakukan pemantauan Pelaksanaan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan yang meliputi pelaksanaan program dan kegiatan yang sesuai dengan tugas dan kewenanganya, pemantauan pelaksanaan program dimaksud dilakukakan terhadap perkembangan realisasi penyerapan Dana/Anggaran, realisasi pencapaian keluar atau output dan kendala yang dihadapi.

Walikota Jimmy F. Eman, SE.Ak menambahkan bahwa maksud pelaksanaan Rapat Koordinasi Pembangunan Pemerintah Daerah Kota Tomohon tahun 2018 adalah melakukan Koordinasi antara unsur Musyawarah Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal terkait pengendalian kegiatan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan di Kota Tomohon, selain itu juga untuk mendapatkan informasi dan bahan masukan terkait mekanisme tata cara pelaksanaan dan kebijakan yang terkait dengan kegiatan Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan lingkup Pemerintah Kota Tomohon, serta merupakan sarana mediasi antara Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal dalam menggali informasi dan solusi atas permasalahan yang dihadapi terkait pelaksanaan pembangunan.

Saya berharap melalui rapat Koordinasi ini terjalin dialog antara narasumber dan peserta untuk membahas permasalahan dan alternatife solusi yang terkait dengan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kota Tomohon, serta melalui dialog ini dapat tercetus suatu perencanaan pembangunan yang harus dapat meningkatkan pemerataan pendapatan masyarakat, meningkatkan kesempatan kerja, lapangan usaha, peningkatan akses dan kualitas pelayanan publik serta meningkatkan daya saing daerah.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L Wenur, Ketua PN Tondano Julien Mamahit, SH,.MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kepala Staff Kodim 1302 Minahasa Mayor Infantri Maudin Purba, S.Sos, mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, SH, mewakili Kajari Tomohon Kasie Datun Kejari Tomohon Windu Sugiarto, SH,.MH, seluruh Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Tomohon Ir. Ervinz Liuw, MSi serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.