Wawali SAS Pemateri Pencegahan dan Penanganan KDRT

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon-Walikota Tomohon melalii Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri kegiatan Sosialisasi Sistem Pencatatan dan Pelaporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang bertempat di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Anggota PKK se- Kota Tomohon, Kanit Reskrim se- Kota Tomohon, serta para kader kelurahan yang ada di Kota Tomohon, Kamis (8/3/2018).

Wakil Walikota Tomohon menjadi narasumber dalam sosialisasi ini dengan membawakan materi berjudul “Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Dalam Rumah Tangga” bersama dengan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Tomohon mengatakan bahwa dalam menjamin upaya pelaksanaan perlindungan bagi perempuan dan anak, maka sosialisasi ini perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat/petugas dalam menerima laporan, mencatat dan memberikan laporan sesuai prosedur standar operasional kepada instansi yang berwenang. Dengan meningkatnya pemahaman dan kesadaran pemerintah dan masyarakat maka diharapkan segala bentuk tindak kekerasan dalam rumah tangga terhadap perempuan dan anak dapat diminimalisir bahkan diberantas. (tor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.