Wawali SAS Narasumber di Penyuluhan Keluarga Berencana

oleh

Manadotempo, Tomohon-Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menjadi narasumber Penyuluhan Keluarga Berencana yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon di BPU Kelurahan Taratara, Kamis, (05/04/2018).

Sambutan Walikota Tomohon dibacakan Wawali SAS mengatakan, bahwa salah satu fungsi BKKBN dalam melakukan upaya pengendalian kuantitas dan penyelenggaraan berencana adalah melakukan advokasi dan koordinasi, serta menyelenggarakan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

“Kegiatan KIE program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan keluarga, pasangan usia subur, wanita usia subur dan remaja tentang program keluarga berencana dan pembangunan keluarga sehingga memiliki sikap positif yang ditandai dengan penerimaan terhadap program keluarga,” jelas Wawali SAS.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang dalam laporannya menjelaskan maksud dari kegiatan penyuluhan ini yaitu untuk menurunkan angka kelahiran total, dalam rangka menghambat pertumbuhan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Dra. Truusje Kaunang, Narasumber dari perwakilan BKKBN Propinsi Sulawesi Utara Drs Albert Baginda dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Tomohon Aini Pakasi, S.Kep., Camat Tomohon Barat Drs. Laurensius Kawuwung, serta para peserta dari kader Keluarga Berencana se- Kecamatan Tomohon Barat (tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.