Antisipasi Pohon Tumbang, DLH Manado Siagakan Satgas

oleh
foto ist

Manadotempo, Manado-Mengantisipasi bahaya pohon tumbang karena cuaca yang tidak menentu belakangan ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado telah menyiagakan Tim Satuan Tugas (Satgas) pemeliharaan pohon. Mereka bekerjasama dengan Kecamatan, memantau dan mengambil tindakan terhadap kondisi pohon-pohon di pinggir jalan yang dianggap membahayakan warga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Yohanis B Waworuntu melalui Sekretaris Dinas Sonny Takumansang menjelaskan, Tim Satgas pemeliharaan pohon telah memeriksa dan mendata keadaan pohon yang ada di pinggir jalan di Kota Manado.

“Kami telah memberi tanda disetiap pohon yang harus dipangkas atau pun dipotong. Kami berusaha untuk lebih cepat mengantisipasi sebelum terjadi adanya jatuh korban karena tertimpa pohon tumbang,” jelas Takumansang (11/04/2018).

Dirinya juga meminta masyarakat segera melapor jika menemukan pohon yang berbahaya terutama yang tumbuh di ruas jalan utama.

“Selama ini sudah ada sekira 200 pohon yang sudah kami tebang dan pangkas karena sangat membahayakan pengguna jalan,” katanya.(tor)

No More Posts Available.

No more pages to load.